Portal Berita Papua Barat

Bawaslu PB Akhirnya Kabulkan Gugatan Abdullah Manaray

0 622
Gugatan Abdullah Manaray
Gugatan Abdullah Manaray – Sidang Putusan gugatan maladminiatrasi dibacakan oleh anggota majelis pemeriksa I, Ibnu Mas’ud, didampingi Ketua Bawaslu Papua Barat yang juga bertindak sebagai ketua majelis pemeriksa Marlenny Momot, dan didampingi Kepala Sekretaris Bawaslu Papua Barat, Selaku Sekretaris pemeriksa Frederik Kokorule dihadapan pelapor Abdullah Manaray dalam sidang putusan di sekertariat setempat Jalan Brawijaya nomor 3A, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (14/5/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comGugatan Abdullah Manaray. Badan Pengawas Pemilu Papua Barat (Bawaslu PB) akhirnya mengabulkan gugatan dugaan pelanggaran administrasi pemilu dengan nomor perkara : 001/ADM/BWSL-PB/Pemilu/ IV/2018.

Putusan ini dibacakan oleh anggota majelis pemeriksa I, Ibnu Mas’ud, didampingi Ketua Bawaslu Papua Barat yang juga bertindak sebagai ketua majelis pemeriksa Marlenny Momot, dan didampingi Kepala Sekretaris Bawaslu Papua Barat, Selaku Sekretaris pemeriksa Frederik Kokorule dihadapan pelapor Abdullah Manaray dalam sidang putusan di sekertariat setempat Jalan Brawijaya nomor 3A, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (14/5/2018).

Baca Juga:  Abdulah Manaray Optimis Bawaslu Kabulkan Gugatan Keberatan Putusan KPU

Majelis pemeriksa mengatakan, dengan mempertimbangkan fakta persidangan dan bukti-bukti baik dari pelapor dan terlapor serta berdasarkan UU, Bawaslu PB memutuskan menerima semua gugatan pelapor.

“Dan memerintahkan terlapor KPU PB dalam waktu 3 hari setelah putusan ini untuk melanjutkan tahapan pencalonan Pelapor Abdullah Manaray sebagai bakal calon anggota DPD RI Dapil PB dalam pemilu 2019,” kata Ibnu Mas’ud ditandai ketok palu sidang oleh Ketua majelis pemeriksa, Marlenny Momot.

Sementara, pihak terlapor KPU Papua Barat, hanya dihadiri, Anggota KPU, Christine Rumkabu dan Kabag Hukum KPU Jhon Jitmau.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!