Portal Berita Papua Barat

Bandara Frans Kaisiepo Bisa Jadi Kunci Penerbangan Pasifik

0 15
Anggota DPD RI, Mervin Sadipun Komber

Manokwari, Papuabarataoke.com – Wacana penerbangan dari Indonesia menuju Amerika Serikat via Bandara Narita Jepang, mendapat tanggapan dari senator Papua Barat Mervin Sadipun Komber. Dalam masa Reses di Papua Barat, Anggota DPD RI ini mengkritisi pemerintah pusat yang tidak serius terhadap perkembangan transportasi di wilayah timur Indonesia.

“Kenapa harus menunggu kesediaan Jepang, Sanghai atau Hongkong ?,” tanyanya kepada PBOke, Selassa (25 Juli 2017) Menurut dia, beberapa bandara di Papua strategis sebagai tempat transit menuju Amerika.

Misalnya, Bandara Frans Kaisiepo di Biak dan Bandara Sentani di Jayapura.
Dijabarkan Mervin, beberapa tahun lalu terdapat rute penerbangan Jakarta-Biak-Honolulu-Amerika Serikat. Jika kembali diaktifkan, tentu menjadi hal yang cukup penting untuk pengembangan kawasan Indonesia Timur, termasuk pariwisata.

“Kita punya fasilitas bandara Frans Kaisiepo di Biak yang panjang landasannya memadai. Belum lagi fasilitas penunjang lainnya yang tersedia disana termasuk potensi pariwisata,” beber Wakil Ketua Kelompok Fraksi DPD MPR RI ini.
Senator yang dikenal dengan julukan ‘Cenderawasih’ ini menilai ketika Bandara Biak atau Jayapura dibuka (lagi) untuk penerbangan internasional, Indonesia akan memegang peranan strategis dalam penerbangan di kawasan pasifik. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!