Portal Berita Papua Barat

Lauching Pilkada Biak Numfor 2018, Plt Bupati Harapkan Satu Putaran

0 103
Pilkada Biak Numfor 2018
Pilkada Biak Numfor 2018 – Ilustrasi Pilkada, (Foto: Istimewa)

Biak, Papuabaratoke.com – Pilkada Biak Numfor 2018.  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Biak Numfor, Herry Naap berharap Pilkada serentak 2018, khususnya di Kabupaten Biak Numfor, Proinsi Papua, dapat berjalan satu kali putaran.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Herry Naap saat melaunching tahapan pilkada tahun 2018, Jumat (15/12/2017). Dia mengatakan, harapan yang disampaikan tersebut bertujuan untuk menghemat biaya dan mempercepat proses pembangunan di daerah setempat.

“Saya berharap Pilkada Biak Numfor hanya satu putaran saja. Sehingga mempercepat proses hasilnya dan meminimalisir biaya,” katanya saat dikutip melalui humas Pemkab Biak Numfor.

Plt Bupati Kab. Biak, Herry A Naap (Foto : Ist Raya Pos)

Untuk mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, maka biaya akan diselesaikan kepada KPU, Panwas dan Keamanan berdasarkan NPHD.

Sebab menurut Ketua KPU Biak Numfor Jackson Maryen, biaya pilkada sangat diharapkan mendukung pelaksanaan pilkada Biak. Sebab kata dia, biaya tersebut dibutuhkan KPU untuk memperbanyak sosialisasi sehingga hak suara masyarakat diperoleh secara keseluruhan.

Turut hadir dalam Launching tersebut, yakni Danlanud Manuhua, Danlanal, Dandim 1708 BN, Inspektorat KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Biak Numfor, Ketua dan Anggota Panwas, Ketua KPU Supiori, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Budayawan, Akademisi, para pimpinan BUMN/BUMD.

Serta Pimpinan Parpol, yang dalam kesempatan ini pula diperkenalkan juga pilkada dan maskot KPU Biak Numfor yaitu TIFA yang mempunyai nilai filosofi.

Launching ditandai dengan penabuhan tifa dan pelepasan balon gas secara bersama-sama yang dipimpin langsung Plt.Bupati, Herry Naap bersama Ketua KPU, Jackson Maryen.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!