Portal Berita Papua Barat

Yospan dan Tari Wor Undang Decak Kagum Penonton FMW

0 70

Biak, Papuabaratoke – Berbagai kegiatan mewarnai hari kedua Festival Munara Wampasi ke-5 di Kabupaten Biak, Minggu (2 Juli 2017). Diantaranya, penampilan grup tari Yosim Pancar (Yospan) dan Tari Wor.

Sedikitnya, 11 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka mengambil start dari Jalan Samratulangi, menyusuri Jalan Imam Bonjol dan finish di Lapangan Cenderawasih.
Dari informasi yang dihimpun PBoke, tak banyak peserta yang ikut ambil bagian dari kegiatan ini, namun mereka (peserta) tetap antusias. Penonton pun dibuat kagum dengan penampilan penari Yospan dan Tarian Wor.

“Budaya ini harus dipertahankan agar kelak masih bisa dinikmati oleh anak cucu kami, terutama Suku Biak,” ujar Kelik Rumawak, warga yang ditemui di Jalan Imam Bonjol Biak. Kali inni, peserta menampilkan berbagai aksesoris sebagai hiasan dalam Festival Munara Wampasi. Baik dari Distrik Biak Barat, Biak Utara, Biak Timur dan Distrik Biak Kota. Tak ketinggalan, Kabupaten Supiori juga ikut ambil bagian dalam festival tahun ini. (TOM/PBoke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com