Portal Berita Papua Barat

BPJS Kesehatan Perkuat Pengawasan Dan Kepatuhan Serta Renstra

0 13
BPJS Kesehatan Perkuat Pengawasan Dan Kepatuhan
Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan Pada Wilayah Kejaksaan Negeri Manokwari

Manokwari, Papuabaratoke.comBPJS Kesehatan Perkuat Pengawasan Dan Kepatuhan. Kepala BPJS Kesehatan Manokwari, Florinsye Tamonob, mengatakan, Forum Komunikasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan tingkat kabupaten/kota, bertugas mengawasi pemeriksaan dan penegakan hukum pelaksanaan program BPJS Kesehatan.

Hal ini diungkap saat pertemuan perdana Forum Komunikasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan, yang digagas BPJS, Rabu (13/9/2017) di Manokwari.

Menurutnya, tugas itu meliputi penyampaian saran dan gagasan atas pemecahan masalah serta perumusan rencana kerjasama yang strategis.

“Mendukung pelaksanaan tiga aspek penting yakni perluasan cakupan kepesertaan penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja,” jelasnya.

Pertemuan yang akan digelar dua kali setahun ini, juga mendukung tercapainya sosialisasi program BPJS Kesehatan demi terwujudnya universal coverage.

BPJS Kesehatan Perkuat Pengawasan Dan Kepatuhan
Forum Koordinasi Pengawasan Dan Pemeriksaan Kepatuhan Pada Wilayah Kejaksaan Negeri Manokwari

Forum ini diharapkan menindaklanjuti ketidakpatuhan pemberi kerja dan menyusun program kerja bersama terkait ketidakpatuhan pemberi kerja dalam hal pendaftaran pekerja, penyampaian data lengkap dan benar serta pembayaran iuran berdasarkan kewenangan instansi.

Forum ini dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari sebagai ketua dan menjabat sekretaris adalah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari.

Sementara, unsur anggota terdiri Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manokwari, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Manokwari serta beberapa dinas lain dari Kabupaten Manokwari Selatan, Teluk Wondama dan Bintuni.

Ketua Forum, Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari Agus Joko Santoso, berpesan agar semua yang tergabung dalam forum tidak mencari kewenangan masing-masing, namun memberi solusi untuk menjawab masalah yang terjadi.(VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!