Portal Berita Papua Barat

Bupati Waran, Jamin 2.932 Jiwa Penduduk Mansel Tercover JKN-KIS

0 50
Penduduk Mansel Tercover JKN-KIS
Penduduk Mansel Tercover JKN-KIS – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran (Ke dua dari kanan) bersama Kepala BPJS Kesehatan cabang Manokwari, Florinsye Tamonob (Ke tiga dari kiri) memperlihatkan nota kesepahaman perjanjian kerja sama (PKS) antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari dengan Pemda Mansel, terkait JKN-KIS, Jumat (2/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penduduk Mansel Tercover JKN-KIS.  Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, berkomitmen menjamin 2.932 jiwa penduduk Mansel tercover dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan cabang Manokwari, Florinsye Tamonob melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Jumat (2/2/2018).

Dia mengatakan, sebagai bukti komitmen Bupati Mansel, Markus Waran menjamin warganya sebagai peserta JKN-KIS ini, yaitu dituangkannya dalam penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari dengan Bupati Mansel.

“Sebagai upaya optimalisasi program JKN-KIS di Kabupaten Mansel, Bupati Markus Waran berkomitmen untuk menjaminkan penduduknya dalam Program JKN-KIS yang dikelola Oleh BPJS Kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan berlangsungnya penandatanganan PKS antara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari dengan Bupati Mansel pada hari ini, Jumat 2 Februari 2018,” tutur Florinsye Tamonob.

Dalam momentum ini lanjut dia, selain dihadiri oleh Bupati, juga dihadiri oleh Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Mansel. Florinsye pun mengapresiasi komitmen Bupati Mansel dalam melindungi warganya dengan mengikutsertakan dalam program JKN-KIS tersebut.

Hal ini sejalan dengan Inpres Nomor 8 Tahun 2017 terkait optimalisasi program JKN serta wujud keberpihakan pemerintah sebagai pelindung warganya dalam hak-hak dasar di bidang Kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com