Portal Berita Papua Barat

Komitmen Berikan Perlindungan Warganya, Pemprov PB Teken MoU Dengan BPJS Kesehatan

0 96
Pemprov PB Teken MoU Dengan BPJS
Penandatanganan MoU di ruang kerja Gubernur Papua Barat bersama BPJS Kesehatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Kepala Biro Otonomi Khusus dan Kejaksaan Negeri Manokwari, Kamis (18/1/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemprov PB Teken MoU Dengan BPJS.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, kembali akan mewujudkan komitmen memberikan perlindungan bagi seluruh warganya dengan meneken MoU bersama BPJS Kesehatan Papua Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manowari, Florinsye Tamonob S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan poin dalam MoU tersebut Pemprov Papua Barat dalam waktu dekat akan mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi Peserta JKN-KIS.

“Saat ini kami sedang melakukan penyempurnaan perjanjian kerjasama guna memastikan tehknis integrasi Jamkesda Papua Barat sehingga dapat berjalan dengan Optimal,” ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Kamis (18/1/2018).

Dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan penandatanganan PKS sebagai bentuk dokumen adminstrasi yang menjadi dasar pelaksanaan kerjasama yang dijalin antara Pemda Papua Barat dengan BPJS Kesehatan.

“Untuk wilayah Indonesia baru empat Provinsi yang menjamin seluruh Penduduknya yaitu DKI Jakarta, Aceh, Gorontalo dan Sulawesi Utara. Terkait hal tersebut dalam waktu dekat Presiden RI berencana akan memberikan penghargaan bagi seluruh Kepala Daerah yang telah mengintegrasikan program JKN daerah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Kepala Daerah yang turut mendukung penuh program nsional,” tandasnya.

Dalam penandatanganan MoU di ruang kerja Gubernur Papua Barat tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Kepala Biro Otonomi Khusus dan Kejaksaan Negeri Manokwari.

Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!