Portal Berita Papua Barat

Tegakkan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Sasar Tempat Hiburan Malam

0
BPJS Kesehatan Sasar Tempat Hiburan Malam

Manokwari,Papuabaratoke.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Papua Barat, kembali menyasar Tempat Hiburan Malam (THM), kali ini lokasi  tempat hiburan malam yang di sambangi BPJS Kesehatan Wilayah Papua Barat, bertempat di Las Vegas, THM yang cukup terkenal di kawasan Reremi Puncak, Manokwari.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya penegakan hukum pada Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sesuai amanah Undang-undang jaminan sosial yang mengharuskan seluruh pemberi kerja memberikan jaminan sosial bagi pekerjanya.

“Maka BPJS Kesehatan gencar melakukan pemeriksaan dan sosialisasi diantaranya, terhadap THM di Manokwari, guna melihat kepatuhan bagi pemberi kerja untuk menjamin pekerjanya terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan,” ungkap Tonny Adrian Wattimena, selaku Pengawas dan Pemeriksa BPJS Kesehatan Papua Barat, Rabu (13/12/2017) siang.

Dikatakannya, kegiatan serupa, rutin dilakukan dan akan menyasar seluruh THM yang ada di Manokwari. Tujuannya kata dia, untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dalam melindungi pekerja tanpa membedakan status.

“Kami tak segan-segan akan memproses Badan Usaha yang tidak mengikuti ketentuan pemerintah. Yaitu memberikan sanksi, baik itu sanksi administratif maupun sosial terkait pemberian pelayanan publik bahkan sanksi Pidana,” tandasnya.

Disisi lain, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pemberi kerja agar dapat melaksanakan norma ketenagakerjaan secara optimal dengan memfasilitasi Jaminan Sosial bagi seluruh Pekerja.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : IAN
Comments
error: Content is protected !!