Portal Berita Papua Barat

Teken MOU, Gubernur Mandacan gandeng BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

0 32
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan – Dominggus Mandacan menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan menggandeng Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (12/2/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.  Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan kembali akan mewujudkan visi dan misisnya dengan berkomitmen memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh warga di Papua Barat.

Hal ini buktikan Dominggus Mandacan melalui penandatangan nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) dengan menggandeng Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

“Dalam upaya meningkatkan kepatuhan badan usaha di Provinsi Papua Barat serta dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverage, dimana tahun ini Pemerintah Provinsi Papua Barat berencana akan menjaminkan seluruh Penduduknya terdaftar dalam kepesertaan program JKN-KIS,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Florinsye Tamonob S.Kep,NS.,M.Kes, melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Senin (12/2/2018).

Untuk itu, lanjut Florinsye, bahwa dalam dialog yang dilaksanakan antara Gubernur dan seluruh pimpinan Perusahaan Se Papua Barat di Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Senin (12/2/2018, red), Gubernur menghimbau agar Seluruh badan usaha dapat melaksanakan amanah Undang-undang jaminan sosial sehingga para buruh dapat terlindungi.

“MOU yang ditandatangani tersebut dilaksanakan oleh Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Papua dan Papua Barat, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan serta Gubernur Papua Barat dengan masa MOU selama lima tahun Kedepan,”
pungkasnya.

Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!