Portal Berita Papua Barat

Wow! Seluruh Penduduk Bintuni Tercover Program JKN KIS

0 55
Program JKN KIS, Kepala BPJS Kesehatan Teluk Bintuni, Budi Naibaho, peserta JKN KIS
Program JKN KIS – Kepala BPJS Kesehatan Teluk Bintuni, Budi Naibaho, SH. (Foto:Ist)

Bintuni, Papuabaratoke.com – Program JKN KIS.  Seluruh Penduduk di Kabupaten Teluk Bintuni, telah tercover program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni, Budi Naibaho, SH mengatakan, tepat per 28 Desember 2017 lalu, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT telah menandatangani MOU Cakupan Semesta (UHC) bersama BPJS Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni. Yakni dengan total 7.229 jiwa.

Tentu hal ini, menurut Budi, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni hadirnya pelayanan atas hak dasar setiap warga Negara khususnya warga Teluk Bintuni.

Budi pun menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Bupati dan jajaran Pemda Teluk Bintuni, yang telah mendukung Program JKN KIS di daerah tersebut dengan terimplementasinya JKN yang dibiayai langsung melalui APBD Teluk Bintuni.

“Prestasi ini akan kami laporkan kepada Bapak Gubernur Provinsi Papua Barat, sebagai pencapaian terbaik Kabupaten Teluk Bintuni dalam Bidang Kesehatan,” ucap Budi, pada Papuabaratoke.com, Selasa (09/01/2018).

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com