Portal Berita Papua Barat

Agen BBM Di Wasior Baiknya Gunakan Kapal Tangker

0 9
Agen BBM Di Wasior Baiknya Gunakan Kapal Tangker
Kapal Tangker LCT
Wasior, Papuabaratoke.comAgen BBM Di Wasior Baiknya Gunakan Kapal Tangker.  Tingkat pemakaian BBM di Wondama, masih jauh dibawah batas minimal. Hal ini memupus harapan kehadiran Depot Pertamina di daerah tersebut.

“Pemakaian BBM masih kecil, belum mencapai standar depot. Apalagi sejak listrik 24 jam, pemakaian BBM menurun karena yang gunakan genset sudah jarang,” ujar Kepala Dinas Perindakop dan UMKM Kabupaten Teluk Wondama, Ekbertson Karubuy, Selasa (19/8/2017).

Ditemui di Pasar Sentral Iriati, Wasior, ia menilai Pemkab tetap harus menyiapkan lahan untuk pembangunan depot BBM suatu saat nanti di Wasior. Menurutnya, membuka SPBU bukan solusi, sebab SPBU hanya fasilitas untuk memudahkan pelayanan terhadap konsumen. Meski demikian, kehadiran SPBU oleh pihak swasta tentunya tidak dilarang.

Lebih jauh diterangkan, guna mengantisipasi kelangkaan BBM seperti yang terjadi bulan Agustus lalu adalah mendorong agen BBM baik bersubsidi maupun non subsidi agar menggunakan kapal angkut yang sesuai standar yakni kapal tangker.

“Sekarang yang Papua Bumi Kasuari (penyalur BBM bersubsidi) sudah pakai kapal tangker LCT ukuran kecil yang sudah standar, sehingga bisa melayani 1 bulan dua kali. Yang Industri (non subsidi) juga kita harapkan demikian sehingga kita harapkan BBM yang masuk bisa lancar,” cetusnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!