Portal Berita Papua Barat

ASN Terancam “Ditendang”Jika Terbukti Terlibat Jual-Beli Los Pasar Wosi

0 44

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pedagang di Pasar Wosi Manokwari belum tertata baik, meski fasilitas berupa tempat jualan sudah disediakan Pemda Manokwari dan Dinas Sosial PB.

Buktinya, masih ada pedagang lokal yang berjualan tidak pada tempat yang disediakan Pemerintah. Menimbulkan Pertanyaan dari berbagai pihak. Dengan faslilitas yang tersedia, hingga kini pedagang lokal yang notabene bukan pedagang tetap, memilih menjual hasil kebun diluar los pasar.

Topik ini kemudian menjadi perbincangan hangat dalam sebuah diskusi grup Jaga Papua. Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan angkat suara. Menurutnya, tempat untuk pedagang lokal sudah disediakan Pemda.

“Tapi kadang tempat itu dijual ke pedagang non lokal. Akhirnya terjadi seperti ini,” ujar Demas seperti yang dikutip dalam diskusi Grup WA Jaga Papua, Rabu (28 Juni 2017) di Manokwari.

Saat ini Pemda Manokwari masih menunggu pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Pasar, yang masih tertahan di DPRD sejak 2016.

“Kalau sudah ada persetujuan DPRD, Pemda akan tertibkan kembali. sekaligus melarang untuk berjualan di luar pasar, kecuali di dalam sudah penuh,” tegas Demas.

Ia juga mengaku tak kompromi dengan ASN yang terlibat dalam jual-beli los pasar. “Saya lagi pelan-pelan cari pelaku-pelaku yang menjual los. Kalau ketahuan, sanksi menanti dan siap pindah ke distrik terluar,” paparnya.
Untuk merampungkan hal ini, Bupati berencana mengumpulkan Kepala Dinas Perindakop, Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Badan Pendapatan Daerah. Selain Pasar Wosi, Pasar Sanggeng juga masuk pembahasan pada pekan depan. (ARN/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com