Portal Berita Papua Barat

Ayo…Belajar Investasi di SPM BEI

0 41
Belajar Investasi di SPM BEI
Belajar Investasi di SPM BEI
Manokwari, Papuabaratoke.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Manokwari kembali membuka kelas Sekolah Pasar Modal (SPM). SPM ini ditujukan bagi masyarakat di daerah ini yang ingin belajar investasi saham.

Kepala Kantor BEI Manokwari, M Wira Adibrata, Jumat (13/10/2017) mengatakan, pada Oktober ini, sekolah pasar modal akan dibuka sebanyak dua kali. Yaitu, tanggal14 dan 21 Oktober 2017.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, peserta akan mendapatkan pelatihan mengenal pasar modal, apa itu saham dan mengapa harus berinvestasi. “Minat masyarakat cukup baik. Bulan ini, kita buka dua kelas,” kata Wira.

Peserta SPM akan mendapatkan modul pelatihan, makan siang, rekening saham senilai RP 100 ribu dan juga sertifikat. Semua fasilitas tersebut disediakan oleh BI.

Kata Wira, untuk mengikuti SPM peserta cukup mendaftar di kantor BEI Manokwari, yang beralamat di JL Trikora Wosi no. 86. Adapun syarat yang harus dibawa pada saat mendaftar adalah, foto copy KTP, buku tabungan bank (semua bank), NPWP dan uang tunai senilai Rp100 ribu.

Kepala Kantor BEI Manokwari, M Wira Adibrata

“Dana Rp 100 ribu dari peserta akan dikembalikan lagi dalam bentuk rekening saham sehingga peserta nanti bisa langsung praktek bagaimana cara membeli dan menjual saham,” terangnya.

Ditambahkan, SPM digelar untuk mengedukasi masyarakat yang belum mengenal investasi di pasar modal. Sejak 2016 jumlah investor dikisaran 200 orang. Jumlah ini meningkat pada September 2017 yang menembus 500 orang.

“Banyak yang sungkan atau minder untuk ikut SPM, padahal kegiatan ini memang diperuntukan untuk masyarakat yang tidak mengerti sama sekali. Mari, torang semua bisa daftar. Tara usah malu-malu,” ujar Wira dengan dialeg khas Papua. (*2/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!