Portal Berita Papua Barat

Beralaskan Terpal dan Gelap, Pedagang Sayur Di Borobudur Butuh Perhatian

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Miris jika melihat dari dekat bagaimana situasi dan kondisi Mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Kaget Borobudur pada malam hari.

Dengan tempat seadanya, mereka memajang sayur-mayur hanya beralaskan terpal atau karung. Jangankan meja untuk menaruh dagangan mereka, penerangan (lampu) pun tak ada.
Beberapa diantaranya hanya mengandalkan cahaya yang didapat dari sekitar tempat tersebut. Bahkan, ada yang hanya mengandalkan senter untuk menerangi jualan agar dilirik pembeli.

Tak hanya itu, mereka pun kadang kalang kabut jika turun hujan. Mau tak mau, mereka pasrah dengan kondisi yang ada saat ini.
“Kita jualan sudah berbulan-bulan disini, tetapi kondisinya gelap, tidak ada lampu. Kalu hujan, ya mau bagaimana lagi,” aku Mama Marta Isia, salah satu penjual, Rabu (30 Agustus 2017) malam.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=Hxp97Nm-JOI[/embedyt]

Penjual yang tinggal di Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur ini, mengaku pernah ada warga sekitar yang memasang lampu, namun dirusak oknum warga yang dalam kondisi teler (mabuk).
Mereka hanya berharap sedikit perhatian dari Pemerintah Kabupaten Manokwari. Terutama, mendapat penerangan saat berjualan.

“Tolong perhatikan, kami butuh lampu agar bisa berjualan dengan baik,” harapnya.
Lokasi Pasar Kaget ini dikenal ramai saat malam hari. Tak hanya penjual sayur-mayur, ada pula penjual ikan. Selain itu, lokasi ini juga merupakan pusat dagangan sejumlah barang seperti sepatu, sandal, helm dan sejumlah barang lainnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!