Portal Berita Papua Barat

BPP Harap Musda Dijadikan Momentum Kebangkitan HIPMI di Papua Barat

0 152
Kebangkitan HIPMI di Papua Barat
Kebangkitan HIPMI di Papua Barat – Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia (Kiri) seat menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kepada Ketua DPRPB yang diwakili anggota, Mugiyono S.Hut, pada acara pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat, di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kebangkitan HIPMI di Papua Barat.   Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengharapkan musyawarah daerah (Musda) IV HIPMI Papua Barat dijadikan momentum kebangkitan HIPMI di Papua Barat.

Hal ini dikatakan Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia sesaat pasca mengikuti pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat, di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018) sore.

Ia mengatakan, meski menyadari HIPMI Papua Barat masih dianggap paling bungsu yakni pecahan dari HIPMI Papua. Dan konsolidasi organisasinya pun belum masif sebagaimana keberadaan HIPMI di provinis lainnya.

Namun diyakininya HIPMI Papua Barat akan mampu membangun langkah dan strategi sebagai wadah organisasi yang meyerap wirausahawan muda.

“Momentum (Musda) hari ini, harus dijadikan peluang kebangkitan HIPMI di wilayah Papua Barat,” ujar Bahlil yang ditemui Papuabaratoke.com di lokasi Musda tersebut.

Kebangkitan ini telah nampak, lanjut dia, yakni terlihat adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan DPR Papua Barat.

“Ini sinyalemen positif untuk kebangkitan HIPMI di Papua Barat. Harapan kita dengan Musda ini, mampu merangkai dan bersinergi dalam rangka membangun ekonomi di wilayah Papua Barat,” ucapnya.

Selain itu, terangnya, untuk mendorong genarasi muda dan membentuk jiwa usahawan muda di Papua Barat.

Karenanya, HIPMI memilki program yaitu HIPMI Goes to Campus atau yang dikenal HIPMI PT (Perguruan Tinggi).

“Dan ini salah satu yang akan kita dorong di Papua Barat. HIPMI Goes to Campus ini adalah instrumen yang terpenting mengubah maindset pola pikir generasi muda yang tidak hanya berorientasi menjadi kariawan atau PNS. Tapi harus bisa menjadi pengusaha yang sukses dan mandiri,” pinta Bahlil.

Foto bersama Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kepada anggota DPRPB Mugiyono S.Hut, Ketua Kadin Papua Barat, Yusuf Saway, Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba dan sejumlah pengurus BPP HIPMI, pada acara pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat, di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

 

Baca Juga:  Tekat Wujudkan Usahawan Muda, Musda IV HIPMI Papua Barat Dimulai

Yakni dengan harapan tuturnya, pasca menyelesaikan kuliah alias menjadi sarjana, yang tak hanya mengandalkan PNS dan menjadi kariawan satu-satunya jalan meraih kesuksesan.

“Nah harus berfikir mampu menjadi wirausahawan muda yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Untuk itu, kalau mau kaya jadilah usahawan,” pungkasnya.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Musda IV HIPMI Papua Barat ini diawali pembukaan oleh Sius Dowansiba Ketua KNPI Papua Barat selaku ketua panitia Musda dan dikuti oleh pengantar ketua Kadin Papua Barat, Yusuf Sawai.

Dalam Musda ini, mengangkat tema, penguatan peran HIPMI Papua Barat dalam menghadapi tantangan global.
Dan dengan Musda IV HIPMI Papua Barat wujudkan sinergitas HIPMI dan Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam pengembangan usahawan muda yang berdaya guna bagi daerah.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Ketua Umum DPP HIPMI , Bahlil Lahadalia dalam sambutannya, sempat mengisahkan perjalan HIPMI secara singkat hingga berhasil dinahkodainya.

Musda tersebut dibuka secara resmi oleh gubernur Dominggus Mandacan ditandai tabur tifa sebanyak lima kali.

Kemudian dilanjutkan penyerahan cendera mata dari DPP HIPMI oleh Bahlil Lahadalia kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kepada Ketua DPRPB yang diwakili anggota, Mugiyono S.Hut.

Selain seluruh pengurus dan ketua-ketua cabang HIPMI se Papua Barat, juga hadir Kepala Balai Satuan Kerja PJN Wilayah XVII Papua Barat, Ir. Yohanes Tulak Todingrara, MT dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!