Portal Berita Papua Barat

Dinas Penanaman Modal Manokwari Keluarkan 5.900 Ijin Sepanjang Tahun 2018

0 84

- Advertisement -

Ferry LukasKepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Manokwari
Papuabaratoke.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Manokwari, telah mengeluarkan perijinan sebanyak 5.900 ijin sepanjang tahun 2018.

Perijinan tersebut diantaranya, ijin SIUP dan TDP sebanyak 2300, Ijin IMB 1600, dibandingkan tahun 2017 hanya berkisar 2.000 ijin yang dikeluarkan, hal itu diungkapkan Kepala DPMPTSP Ferry Lukas, saat dijumpai pekerja pers di ruang kerjanya, Kamis(24/1/19).

“Ia menambahkan terkait ijin yang di tarik retribusi, hanya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan ijin Trayek, sedangkan lainnya tidak di punggut biaya,”  pengursan ijin tidak susah dan tidak di punggut biaya selain IMB dan Ijin Trayek, jadi kalau mau urus jangan pakai calo.ungkap Lukas.

Menurutnya, tahun ini DPMPTSP merencanakan berinovasi ke system digital, jadi masyarakat tinggal upload persyaratan yang dibutuhkan dari rumah saja, nanti kita akan sampaikan mekanismenya, syarat-syarat apa saja yang bisa dilakukan dari rumah, dan lainnya dikerjakan dikantor.

Masyarakat cukup masukan di PTSP, lainnya ada petugas khusus yang gerakkan, sudah di siapkan staff khusus untuk berhubungan dengan SKPD terkait. Selain itu pengurusan ijin harus memiliki alamat dan nomor telepon yang jelas untuk mempermudah pelayanan, jadi kalau sudah selesai akan diantar langsung kerumah yang bersangkutan. Jadi harus kasih alamat dan nomor telepon yang jelas, tandasnya. (ih/w-pboke)

 

 

 

 

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!