Portal Berita Papua Barat

Gubernur Mandacan, Harapkan HIPMI Ikut Rangsang Perekonomian Papua Barat

0 277
HIPMI Ikut Rangsang Perekonomian Papua Barat
HIPMI Ikut Rangsang Perekonomian Papua Barat – Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia (Kiri) seat menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kepada Ketua DPRPB yang diwakili anggota, Mugiyono S.Hut, pada acara pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat, di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HIPMI Ikut Rangsang Perekonomian Papua Barat.  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat ikut merangsang dan mendorong peningkatan sektor perekonomian di Papua di Barat.

Hal ini dinyatakan Gubernur Mandacan dalam acara pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat yang digelar di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018)

Dia pun mengapresiasi kegiatan pelaksanaan Musda IV HIPMI Papua Barat tahun 2018. Dmana kegiataan ini mampu menghadirkan setiap perwakilan para organisasi pengusaha yang ada di indonesia sebagai suatu acuan, bahwa pengusaha lokal OAP di Papua Barat bisa tampil dan berani untuk mendukung pencapaian perekonomian daerah Papua Barat.

“Karena itu, diharapkan dengan keberadaan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Papua Barat, dapat bekerjasama antara pengusaha dan pemprov Papua Barat, mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tutur Gubernur Mandacan.

Selain itu HIPMI Papua Barat diharapkan dalam agenda rutin kerjanya, dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya dan pembangunan daerah.

Dimana melalui Musda yang dilakukan, HIPMI dapat segera mengevaluasi kembali program kerja organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang dalam proses perencanaannya.

Sehingga dapat memberikan arti dan kesadaran bagi para anggota HIPMI untuk berperan aktif turut membangun perekonomian bangsa, khususnya di Papua Barat.

“Mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan daerah, HIPMI harus mampu mendesain program kerja dan suatu pemahaman keputusan yang mampu menjawab tantangan dan hambatan pembangunan yang masih dirasakan masyarakat sehingga melemahkan sumber perekonomian daerah,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bahlil Lahadalia pada kesempatan yang sama, mengingatkan, tugas penting dari HIPMI adalah merubah pola pikir anak muda untuk menjadi pengusaha, yang berkarakter dan punya dedikasi pemahaman membangun daerah dengan hati.

Foto bersama Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja dan Kepada anggota DPRPB Mugiyono S.Hut, Ketua Kadin Papua Barat, Yusuf Saway, Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba dan sejumlah pengurus BPP HIPMI, pada acara pembukaan Musda IV HIPMI Papua Barat, di gedung KNPI Papua Barat, Rabu (28/2/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

 

Baca Juga:  BPP Harap Musda Dijadikan Momentum Kebangkitan HIPMI di Papua Barat

Sehingga melalui kehadiran HIPMI yang akan semakin eksis di Papua Barat, kata Bahlil, optimis bisa melahirkan gagasan-gagasan lewat sikap enterprenuership dan leadership, dan pembinaan karakter pengusaha Lokal Orang Asli Papua (OAP) dapat semakin terasah.

“Langkah pertama yang dilakukan ialah harus bisa mengubah mindset anak muda untuk menjadi pengusaha. berkeinginan membangun daerahnya. hari ini anak-anak Papua harus bisa berhasil ikut tender proyek dimana saja. Ini era keterbukaan dan kepembangunan yang bukan saja kita berharap dan berlindung dibawah pemahaman otsus. Untuk itu, jika mau maju dan berkembang, mari kita disiplin dan terus belajar bersaing,” pinta Bahlil.

Dia lantas mengungkapkan, banyak pejabat negara serta konglomerat di tanah air yang merupakan kader HIPMI. Itu artinya HIPMI juga memiliki kontribusi bagi bangsa dan negara ini.

Untuk itu sebut dia, perlunya menyamakan visi dan misi dengan pemerintah daerah guna bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih baik.

“Semua pejabat negara sampai daerah pastinya membutuhkan pengusaha. Karena tidak ada penguasa yang tidak membutuhkan pengusaha. Begitu pun sebaliknya. Jadi mari satukan hati untuk membangun Papua Barat dengan Hati dan Kasih,” tandasnya.

Diketahui dalam kegiatan Musda ke IV HIPMI Papua Barat yang dinahkodai pelaksanaan kegiatannya oleh Sius Dowansiba, SE, dalam rangka penetapan, Calon tunggal Adriana Imelda Daat
mantan sekum HIPMI Papua periode 2014-2017 sebagai ketua BPD HIPMI Papua Barat periode 2018 – 2021, dan akan disusul dengan beberapa rangkaian kerja lainnya.

Dimana kegiatan Musda ini mengusung thema dengan penguatan peran HIPMI Papua Barat mampu dalam menghadapi tantangan global. dengan sub tema, Dengan musda Ke IV HIPMI Papua Barat kita wujudkan sinergitas Hipmi dan Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam pengembangan usahawan muda yang berdaya guna bagi daerah.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com