Portal Berita Papua Barat

Harga Telur dan Daging Ayam di Sorong Masih Tinggi

0 24
Harga Telur dan Daging Ayam
Harga Telur dan Daging Ayam – Salah seorang pedagan daging ayam potong di Pasar Remu, Kota Sorong. Harga Daging ayam masih bertahan tinggi akibat dipicu pasokan daging ayam dari Makassar dan Manado tidak stabil akibat tingginya permintaan selama bulan puasa hingga jelang hari raya Idul Fitri. (Foto : Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Harga telur dan daging ayam di Kota Sorong masih bertahan tinggi. Harga telur per rak berkisar Rp70 ribu. Sementara daging ayam mencapai Rp50 ribu per ekor.

Pantauan PBOKe di Pasar Remu, disebutkan kenaikan harga ayam ini dipicu pasokan ayam dari Makassar dan Manado belum normal akibat tingginya permintaan selama bulan puasa hingga jelang hari raya Idul Fitri.

“Biasa harga ayam Rp35 ribu, ada kenaikan harga sedikit karena bibitnya naik. Bibit ayam dipasok dari Makassar dan Manado, sekarang lagi susah karena disana juga butuh ayam,” kata Hadijah salah seorang pedagang ayam.

“Harga telur masih berkisar tujuh puluh ribu rupiah per rak dari. Biasa harganya Rp50 ribu. Kenaikan harga ini dipicu pasokan telur dari Surabaya dan Makassar terhambat karena faktor cuaca,” ujar Hadijah.

Pedagang telur lainnya, Romiati mengaku, kenaikan harga telur mempengaruhi pendapatannya. “Harga telur tinggi karena kita ambil dari peternak lokal. Pendapatan juga menurun,” ujarnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com