Portal Berita Papua Barat

Krisis BBM Di Wasior, Pengelola Batasi Pembelian

0 27

Wasior,Papuabaratoke.com – Krisis BBM yang terjadi dalam sepekan terakhir di kota Wasior dan sekitarnya, belum sepenuhnya berakhir. Senin (28 Agustus 2017), pangkalan penjualan BBM diserbu warga.

Warga dari berbagai penjuru kota rela antre sejak pagi, meskipun pangkalan BBM baru buka penjualan menjelang tengah hari. Ratusan jerigen berbagai ukuran tampak mengular sepanjang ratusan meter.

Pengelola pangkalan terpaksa menjatah pembelian maksimal 20 Liter per orang, lantaran pasokan BBM jenis Premium yang masuk masih terbatas.

Hanya dalam waktu kurang dari 2 jam, BBM yang baru didatangkan dari Manokwari itu pun ludes. Warga yang terlambat datang hanya bisa kecewa lantaran tidak kebagian.

Kelangkaan yang terjadi membuat harga BBM industri yang dijual mengalami kenaikan. Harga yang biasanya antara Rp.9.000-10.000/Liter, kini menjadi Rp.11.000/Liter.

Namun, hal ini dibantah Mania, pengelola Pangkalan BBM Inggorosai di Karumatiri, Maniwak, kota Wasior. Menurut dia, harga BBM industri memang sedang naik.

“Per tanggal 15 sampai 31 Agustus 2017, harga premium Rp.7.844,80 per Liter. Mau tidak mau, kami naikan harga menjadi Rp.11.000/Liter, karena sudah tak ada lagi discount dari Pertamina,” akunya.

Keterlambatan pasokan yang memicu krisis BBM di Wasior dalam sepekan terakhir, disebabkan kapal angkut mereka mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Perindagkop Wondama, Ekberson Karubuy, juga membenarkan kelangkaan BBM disebabkan terhentinya pasokan dari Manokwari.

“Sementara untuk (pemasok BBM) industri kebetulan kapal mereka yang kapal kayu juga rusak sehingga tidak ada pasokan yang masuk,” bebernya.

Namun, diharapkan stok BBM yang ada saat ini sedikit-banyak membantu pemenuhan kebutuhan warga.
(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com