Portal Berita Papua Barat

Lippo Group Bangun Kota Baru MEIKARTA “Saingi” JAKARTA

0 28
Lippo Group Bangun Kota Baru MEIKARTA
Lippo Group Bangun Kota Baru MEIKARTA

 278 Triliun Rupiah Lippo Group Kucurkan, Bangun Kota Bebas Macet dan Fasilitas Lengkap Serta Memiliki Central Park seluas 100 Hektar, Ayo Ke Meikarta !

Jawa Barat, Papuabaratoke.comLippo Group Bangun Kota Baru MEIKARTA. Pembangunan kota baru yang dicanangkan Lippo Group segera rampung, Ya Meikarta kota baru akan menyaingi dengan kota Jakarta, Meikarta hadir dengan konsep yang megah, nyaman serta kecanggihan yang nantinya tak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Asia.

Kota baru Meikarta dibangun secara bertahap di kawasan 2.200 hektar, dengan fasilitas umum hingga komersial, mulai dari Rumah Sakit, Sekolah, Perkantoran hingga Mall. Hal ini ini dikatakan CEO Lippo Group, James Riady pembangunan kota Meikarta melibatkan banyak mitra bisinis.

Menurut James pendanaan pembangunan ini berasal dari kas Lippo sebesar 35%, sedangkan sisanya adalah kerja sama dengan mitra bisnis dari dalam negeri juga dari luar negeri.


dihimpun dari detikfinance (detik.com) “Pendanaan kota ini sebesar Rp 278 triliun, besar sekali karena dibangun sekaligus. Karena itu Pendanaannya demokratisasi pendanaan. Artinya pendanaan ini dari begitu banyak partner masuk, ada Jepang, Korea, Taiwan dan banyak lagi, plus pendanaan dari setiap pembeli yang mempercayakan kepada Lippo,” kata James saat ditemui di Maxx Boxx, Cikarang beberapa waktu yang lalu.

Meski tidak merinci siapa saja mitra tersebut, hal ini kata dia telah dibuktikan dengan akan dibangunnya apartemen bernuansa Jepang yang dibangun oleh Toyota dan Mitsubishi di kawasan ini. Hal ini tidak lepas dari lokasi Meikarta yang dekat dengan pabrik dan kawasan industri kedua produsen kendaraan bermotor asal Jepang tersebut.

“Jadi multiple partnership. Partner-partner itu ikut mendanai. Ada 120 perusahaan yang bermitra dengan Lippo, 30-40 kontraktor, 20-30 partner dari luar negeri seperti Mitsubishi, Toyota. Mitsubishi bangun 1.000 unit, tapi desainnya khusus lebih ke Jepang. Toyota juga,” terang James.

Baca Juga:  Bandara Frans Kaisiepo Bisa Jadi Kunci Penerbangan Pasifik

Adapun 250 ribu unit apartemen yang saat ini tengah dibangun ditargetkan bakal diselesaikan pada akhir 2018 mendatang sehingga bisa segera ditempati. “Akhir 2018 250 ribu unit kita serah terimakan” tandas James. (R17/ PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!