Portal Berita Papua Barat

Listrik Ngadat Lagi, Warga Kesal Dengan Kinerja PLN

0 18

Manokwari, Papuabaratoke.comMasalah listrik di Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat, kembali menjadi keluhan warga.

Pasalnya, pemadaman tanpa pemberitahuan Sabtu (29  Juli 2017), berlangsung sejak pukul 11-18.00 WIT.  Istilah pemadaman bergilir ini menjadi bahan perbincangan sejumlah warga. Mereka menilai tak sepantasnya ibu kota Provinsi Papua Barat mengalami pemadaman listrik dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebagian warga pun menyarankan agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Manokwari memberdayakan potensi yang ada. Misalnya, bekerjasama dengan PT.SDIC yang semula berkomitmen mensuport sebagian daya listriknya ke Manokwari.

Baca Juga:  PLN Area Manokwari Dinilai Kurang Informasi Terkait Pemadaman Listrik

“Bisa saja orang katakan pemerintah cuek. Pemadaman sepertinya terjadi setiap hari Sabtu. Minggu lalu memang tidak, tapi dua minggu sebelumnya, listrik padam di hari Sabtu juga,” ujar Elias kepada PBOke. Dia juga mengakui bahwa selain daerah lain di dalam kota, sebagian wilayah seperti Wosi Jalan Baru hingga Sowi III, sering mengalami mati lampu yang tidak wajar, karena bisa sampai 9 jam.

“Ini sudah tidak wajar, karena setahu kami 3 jam itu paling lama dan sesuai aturan kelistrikan di suatu daerah. Jika lebih, maka ini patut dicurigai,” paparnya. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com