Portal Berita Papua Barat

Manokwari Banjir Durian, Pedagang Raup Jutaan Rupiah

0 243
Manokwari Banjir Durian
Manokwari Banjir Durian – Tumpukan buah durian yang dijual di Jalan Merdeka, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (3/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Manokwari Banjir Durian.  Kota Manokwari saat ini tengah dibanjiri buah Durian. Buah yang memilki ciri kas ini, tak hanya memiliki kulit yang tajam namun juga aroma harum yang tajam.

Saat ini, memang buah Durian ini harganya sangat terjangkau dan lebih mudah dijumpai di pinggiran Jalan di kota Manokwari, jika dibandingkan 2 tahun terakhir.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Sabtu (3/2/2018), pedagang durian terdapat di bebarapa titik kota Manokwari. Diantaranya, di jalan Trikora Wosi, Jalan Yos Sudarso Sanggeng dan Jalan Merdeka.

Papuabaratoke.com yang berbincang-bincang langsung dengan salah satu pedagang, Fede Wetebosi warga Kelurahan Distrik Manokwari Barat kabupaten Manokwari, menuturkan sejak dua minggu berdagang buah Durian, mampu meraup keuntungan bersih Rp 2 juta rupiah setiap harinya.

Ia juga tak hanya menjual buah Durian tetapi, juga beberapa buah lainnya seperti pisang, sukun, rambutan dan langsat.

“Memang musim Durian tahun ini bawa berkat buat kami. Harganya juga tidak terlalu mahal. Kitong jual tergantung musiman dan bukan kitong jual di Manokwari saja tetapi di kota kota lain di Papua, seperti Nabiredan Jayapura,” aku dia.

“Intinya buang rasa malu, pekerjaan semua sama saja, yang penting kita bisa manfaatkan musim buah untuk menghasilkan uang,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, hidup itu harus dinikmati dan dijalani dengan keyakinan, karena Tuhan sudah menyediakan berkatnya.

“Kita (Orang Asli Papua) harus bisa mencoba, jangan malu manfaatkan berkat yang Tuhan sediakan,” pintanya memotifasi.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
error: Content is protected !!