Portal Berita Papua Barat

Maskapai Diingatkan Tak Seenaknya Naikan Harga Tiket

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Harga tiket pesawat jelang perayaan hari raya, sering memuncak. Apalagi hari raya yang waktunya berbarengan dengan hari libur. Meski banyak dikritik, mau tak mau pembeli tetap berusaha mendapatkan tiket.

Senator asal Papua Barat, Mervin Sadipun Komber, menyayangkan tingginya harga tiket pesawat saat hari besar keagamaan.

Meski penambahan jadwal penerbangan diupayakan pihak maskapai, daerah diminta ikut berperan untuk menekan harga tiket pesawat.
“Didaerah ada panitia yang mengawasi transportasi jelang hari raya keagamaan. Jika ada yang naikan harga seenaknya, diberi peringatan,” ujarnya kepada PBoke, Jumat (23 Juni 2017) via ponsel.

Anggota DPD RI konstituen Dapil Papua Barat ini meminta pihak maskapai tidak menaikan harga tiket seenaknya. Dengan penambahan jadwal, harga tiket harusnya berada pada titik normal.

“Naiknya harga tiket saat hari raya seperti sudah menjadi kebiasaan. Seharusnya tidak karena sudah banyak maskapai yang masuk di Papua Barat,” terang pria yang menjadi senator sejak 2009 ini.
Meski demikian, ia menilai kesiapan pemerintah dalam menghadapi arus mudik tahun ini cukup baik. Meski jumlah pemudik di Papua Barat tak seperti di wilayah barat, namun terdapat sejumlah kabupaten yang menjadi sasaran arus mudik.

“Tentu setiap moda transportasi harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan,” bebernya.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebut sejumlah harga tiket dari Manokwari ke beberapa daerah lain mengalami kenaikan.

Misalnya, harga tiket Manokwari – Jakarta Rp.3,9 juta, Manokwari – Surabaya Rp.3,6 Juta, Manokwari -Makassar Rp. 2,4 Juta, Manokwari – Jayapura Rp.1,6 Juta. (WHY/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!