Portal Berita Papua Barat

Pasar Borobudur Dinilai Berpotensi Tingkatkan PAD Manokwari

0 13

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pasar Borobudur dinilai sebagai salah satu tempat yang paling digemari warga untuk berbelanja, salah satunya kebutuhan pokok saat malam hari.

Namun, keberadaan pasar ini dinilai masih jauh dari harapan, khususnya sarana dan prasarana yang layak. Anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, meminta Pemda Manokwari mencari solusi untuk meningkatkan
kapasitas pasar di Borobudur.

Selain penjual dan pembeli, aktivitas yang tak kalah padat adalah arus lalulintas. Hal ini dikarenakan letak pasar yang persis berada di samping bahu jalan protokol.
“Meski sudah ada pelebaran badan jalan, tetap saja terjadi kemacetan setiap hari. Perlu ada solusi, apalagi jalan disitu akses penting masyarakat,” ujar Romer, Senin (4 September 2017).

Menurutnya, pasar yang ramai aktivitas saat malam hari ini, berpotensi meningkatkan Pedapatan Asli Daerah (PAD) bagi Manokwari.
“Ini (Pasar Borobudur) harus dikelola Bapeda, bukan hanya warung makan, Pasar Wosi dan Pasar Sanggeng.

Potensi Pasar Borobudur bisa dimanfaatkan dengan baik untuk PAD,” bebernya.
Secara khusus, Romer berharap penjual yang berada dekat dengan bahu jalan, mendapat tempat yang lebih layak. Selain itu, mereka juga harus diberikan tenda bantua agar tidak terganggu saat hujan.

Seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com) sebelumnya, sejumlah penjual sayur dan bahan kebutuhan pokok, mengeluhkan penerangan yang sangat minim. Selain itu, mereka juga hanya pasrah jika berjualan dibawah guyuran hujan. (WCH/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!