Portal Berita Papua Barat

Pasar Murah di Borarsi Sekaligus Penyediaan Tempat Penukaran Uang Keliling Oleh BI

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.comPasar Murah sambut Ramadhan di Lapangan Borarsi Manokwari, Jumat (16 Juni 2017) diserbu warga.

Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Papua Barat, Jakonias Sawaki, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, digelarnya Pasar Murah agar membantu warga Manokwari mendapatkan kebutuhan bahan makanan pokok.

Sayangnya, kegiatan yang digagas Tim Pengendali Inflasi Daerah Pemprov Papua Barat dan beberapa mitranya, tanpa penjualan telur. Penyebabnya, saat ini kehabisan stok telur di Manokwari. 

“Hari pertama Pasar Murah belum menyediakan telur karena stoknya lagi kosong. Nanti hari kedua baru dijual,” ujar Sawaki sembari menyebut pembongkaran stok telur di pelabuhan sedang berlangsung.

Secara terpisah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Agus Hartanto, menambahkan, selain ambil bagian dalam kegiatan Pasar Murah, pihaknya menyediakan jasa penukaran uang keliling.

“Di Pasar Murah, kita libatkan culster tani binaan kami di Andai dengan menyediakan berbagai macam sayur dan kebutuhan dapur lainnya,” terang Agus.

Beberapa sayur yang dijual diantaranya, sayur kankung, bayam, ketimun dan cabai kriting, dengan harga mulai dari Rp5-20 Ribu. Pembeli tak usah khawatir karena hasil pertanian ini menggunakan pupuk organik. (ANH/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!