Portal Berita Papua Barat

Rasa Nyaman, Mama-mama Papua Enggan Berjualan di Pasar Baru

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.com- Belasan pedagang mama-mama Papua di Pasar Wosi, memilih berdagang di halaman sekitar pasar. Mereka enggan berdagang di lapak yang sudah disediakan pemerintah, dengan alasaan kenyamanan. Salah satu pedagang, Moropen Dowansiba, mengaku sudah hampir tiga bulan berdagang di pelataran tanpa atap. “Kita lebih nyaman jualan disini, kalau jualan di pasar baru jualan tidak laku,” ujar pedagang dari Ransiki ini, Selasa (25 Juli 2017).

Maropen yang kesehariannya berjualan sayur-mayur, mengaku enggan pindah ke lapak yang disediakan Pemda, meski sudah diarahkan pengelola pasar. Trisep Kambuaya, Anggota DPRD Manokwari, saat meninjau Pasar Wosi, menerima aspirasi dari pedagang mama-mama Papua.

“Mereka (mama Papua) jualan di lesehan atas kemauan sendiri. Mereka rasa tidak nyaman kalau jualan di tempat yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Selain itu, mama-mama Papua ingin berjualan terpisah dengan pedagang non Papua dan meminta Pemda membuat meja dan atap beton untuk tempat jualan mereka saat ini. “Kami akan kembali membahas hal ini bersama Pemda Manokwari agar mama-mama Papua merasa nyaman saat berjualan,” beber Trisep. (THX/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!