Portal Berita Papua Barat

Resmi Beroperasi, SPBU Codo Diharap Penuhi Kebutuhan Masyarakat

8
SPBU Codo Diharap Penuhi Kebutuhan
SPBU Codo Diharap Penuhi Kebutuhan Masyarakat.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – SPBU Codo Diharap Penuhi Kebutuhan Masyarakat. Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) Codo 83.983.01 yang terletak di jalan Trikora Wosi, Kabupaten Manokwari milik PT. Papua Bumi Kasuari, diharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini diharapkan setelah SPBU Codo resmi kembali beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Manokwari yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Manokwari Bidang Pembangunan, Joko Suparno, Selasa (19/12/201).

SPBU yang sempat terhenti lantaran direnovasi tersebut, menjadi insiprasi bagi pelayanan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan dexlite. Pemilik SPBU Codo yang merupakan pengusaha asli Papua, Direktur PT. Papua Bumi Kasuari, Ferry Auparay mengatakan, bahwa pengoperasian (SPBU, red) ini, menjadi kebanggaan tersendiri dan sekaligus bagi orang asli Papua di daerah Manokwari secara khusus dan Papua pada umumnya.

Menurut Ferry Auparay bahwa dengan dilakukannya peresmian SPBU saat ini, maka tentu menjadi pemandangan tersendiri di Manokwari untuk mengurangi kemacetan antrian BBM. Dimana Manowkari merupakan ibu kota provinsi Papua Barat, maka kebutuhan akan BBM menjadi sangat penting.

“Pengoperasian SPBU ini yang pertama kita harapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat. Dan mengurangi anterian di SPBU yang menjadi pemandangan selama ini,” ujarnya.

“Selain itu, hal ini menandakan bahwa OAP bisa bersaing dalam berbagai bidang, bahkan OAP bisa bersaing dengan pengusaha lainnya. Di samping itu, kami menjadi tuan di negeri sendiri di dalam bingkai NKRI. Maka pengoperasian SPBU ini menjadi tanda bahwa OAP bisa dan mampu” ungkap Auparay dalam sambutannya.

Dirinya pun, mengaku sangat bangga karena OAP bisa menjadi pelaku usaha minyak di tanah ini. Untuk itu, ia berharap pengusaha lokal Papua harus bisa bersaing. Untuk bisa besaing dengan pengusaha luar di daerah ini.

Baca Juga:  Disoroti Pengangkatan Kepala Kampung-Desa di Kabupaten Maybrat

Dia juga minta untuk pihak Pertamina mengkritisnya ketika karyawan yang bekerja melakukan pelanggaran, maka ia siap menerima kritikan sebagai bagian dari evaluasi kerja. Kemudian pemerintah diminta memudahkan pihaknya dalam pengurusan proses ijin dan segalanya.

Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) Codo 83.983.01 yang terletak di jalan Trikora Wosi.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)

Kesempatan itu, ia tak lupa meminta dukungan aparat keamanan untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah ini. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mendorong proses renovasi SPBU Codo ini dan bisa beroperasi saat ini.

Bupati Manokwari diwakili staf ahli bidang pembangunan Joko Suparno mengatakan dengan kehadiran SPBU Codo menambah jumlah SPBU di Manokwari. Untuk itu dia berharap dan berpesan agar SPBU ini dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, terlebih menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal saat ini.

“SPBU Codo sangat strategis karena kedudukan berada di pusat kota, maka memberikan satu kemudaan untuk melayani masyarakat akan kebutuhan BBM,” tambah Joko.

Mengahdiri acara seremonial tersebut, yakni pihak Pertamina Manokwari, pemerintah Manokwari, pemprov Papua Barat, organisasi masyarakat Papua, direktur PT Papua Bumi Kasuari, TNI, Polri dan karyawan/karyawati SPBU serta disaksikan awak media.

Untuk diketahui bersama bahwa Ferry Auparay merupakan salah satu dari mantan anggota DPR Papua Barat periode 2009-2014 yang sekarang sukses dibidang bisnis minyak di Papua Barat, sebab tidak hanya memiliki SPBU codo, tetapi ia memiliki APMS di kabupaten Teluk Wondama, Pegunungan Arfak.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Hanas Warpur
Comments
error: Content is protected !!