Portal Berita Papua Barat

Siap Kawal APBN, 230 Pendamping Mulai Digenjot

0 7
Siap Kawal APBN
Siap Kawal APBN P 2017, 230 Pendamping Mulai Digenjot Dalam Bimtek Calon Tenaga Pengawalan/pendamping 
Manokwari, Papuabaratoke.comSiap Kawal APBN. Bimbingan Teknis calon tenaga pengawalan/pendamping Anggaran Pengeluaran Belenja Negara-Perubahan (APBN-P) 2017, dimulai.

Dr. Aswandi, S.Pt, MP, Plt. Ketua STPP Manokwari, mengatakan calon pendamping akan mengawal APBN sejak awal Oktober hingga akhir November 2017.

Menurutnya, di Papua Barat, komoditas cabai menyumbang angka inflasi daerah, sehingga pendamping di Papua Barat akan mendampingi pengelolaan komoditas cabai. Sementara di Pegunungan Bintang mendampingi komoditas kopi.

Dijabarkan, 230 peserta Bimtek tersebut terdiri dari 68 orang mahasiswa STPP, 55 orang Alumni Faperta Unipa dan 90 pemuda tani.

Seperti diberitakan PBOKe (www.papuabaratoke.com) sebelumnya, 123 tenaga pendamping dialokasikan di Papua Barat, sementara 90 orang dialokasikan di Provinsi Papua.

Dekan Fakultas Pertanian, Unupa, Ir. Agus Sumule, mengungkap minat pemuda untuk menjadi petani sangat minim. Padahal, menjadi petani bukan pekerjaan yang memalukan, melainkan pekerjaan yang mulia.

“Di Manokwari, petani OAP masih sangat minim. Hal ini juga dikarenakan minimnya dukungan dari pemkab,” paparnya. (*2/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!