Portal Berita Papua Barat

Tender Proyek Pemerintah Harus Berpihak Bagi Pengusaha OAP

1
Anggota DPR Papua Barat, Jhon Dimara

Manokwari, Papuabaratoke.comProyek tender yang dilakukan Pemprov Papua Barat, Harus memperhatikan pengusaha asli Papua. Hal ini ditegaskan Anggota DPR Papua Barat, Jhon Dimara.

Menurutnya, saat ini jumlah pengusaha asli Papua sudah menyentuh angka 200 lebih. Pembagian jatah proyek Tahun 2018 nanti, diharapkan menunjukan keberpihakan kepada pengusaha asli Papua.

“Sering pengusaha asli Papua dirugikan dalam tender proyek. Mereka masih perlu pembinaan sehingga perlu ada sosialisasi kepada pengusaha Papua,” ungkapnya, Senin (14 Agustus 2017).

Dijabarkan, perhatian yang diberikan Pemprov Papua Barat harus merata antara pengusaha asli Papua dan non Papua. Tujuannya, agar perselisihan saat pembagian proyek dapat dihindari.

“Memang ada aturan dari pusat yang mengatur soal tender proyek. Namun dalam hal ini sangat merugikan kontraktor Papua yang mencari sesuap nasi dengan kontruksi yang ada,” paparnya.

Ia menilai keterbatasan sarana dan sarana pendukung (alat berat) dalam mengerjakan proyek, menjadi kekurangan yang masih dimiliki pengusaha asli Papua saat ini. Politisi Hanura ini berharap pemerintah mempertimbangkah hal tersebut sehingga pengusaha Papua tidak mengalami kesulitan.(WHY/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!