Portal Berita Papua Barat

Usai Pondok Pinang, Pemprov Kebut Bantuan Rumah, Nelayan dan Bibit Tanaman

1

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemprov Papua Barat resmi menghadirkan 43 pondok pinang bagi mama-mama Papua di Swapen Bahari, Kamis (3 Agustus 2017). Selain itu, Pemprov Papua Barat juga akan memberi sejumlah bantuan bagi masyarakat di sejumlah kabupaten/kota di Papua Barat.  Diantaranya, membangun 10 unit rumah komunitas adat terpencil di Kabupaten Kaimana, membangun (renovsi) rumah 7 pejuang dan veteran di Manokwari dan kabupaten Fakfak, serta merenovasi 30 rumah warga tak mampu di Manokwari.

Selain itu juga bantuan 29 paket nelayan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) pesisir pantai Raja Ampat, Sorong Selatan, Kaimana,Wondama, Manokwari Selatan dan Fakfak. “Juga ada pembagian bibit tanaman bagi petani tak mampu di Manokwari, Pegaf, Bintuni, Kota Sorong dan Raja Ampat,” ujar Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Lazarus Indouw, Jumat (4 Agustus 2017).

Baca Juga:  Kucurkan 4,5 M, Pemprov Renovasi 30 Rumah Di Manokwari

Lanjut dia, pembangunan pondok pinang permanen untuk Mama-mama Papua, berkat kerjasama dengan Gabpeknas (Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia) Kabupaten Manokwari Pembangunan pondok pinang ini berasal dari anggaran APBD Tahun 2017 sebesar Rp.1. 498.500 000. Diharapkan pondok pinang berukuran 1,5 Meter ini membantu perekonomian Mama-mama Papua.

“Termasuk memenuhi kehidupan hidup sehari-hari sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial di Tanah Papua ini,” paparnya. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!