Portal Berita Papua Barat

Wabup Edi Budoyo Apresiasi Bantuan PSBI BI Di Papua Barat

0 55
Bantuan PSBI BI Di Papua Barat
Bantuan PSBI BI Di Papua Barat – Foto bersama Penerima Bantuan PSBI, Perwakilan BI Papua Barat, yakni para masyarakat, dan perwakilan sekolah tingkat menengah atas (SMA) di Papua Barat, bertempat di Cafelaut – Mansinam Beach Resort, Jl. Pasir Putih No.7 Manokwari, Jumat (26/1/2018) sore. (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Bantuan PSBI BI Di Papua Barat.  Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Edi Budoyo, mewakili seluruh jajaran Pemerintahan Kabuputan Manokwari mengapresiasi penuh Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat.

Dimana bentuk kepedulian atau empati sosial BI untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat, khususnya di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Demikian Pernyataan Wabup Edi Budoyo disampaikannya dalam kegiatan penyerahan simbolis bantuan PSBI, kepada para masyarakat, dan perwakilan sekolah tingkat menengah atas (SMA) diPapua barat, bertempat di Cafelaut – Mansinam Beach Resort, Jl. Pasir Putih No.7 Manokwari, Jumat (26/1/2018) sore.

“Bantuan PSBI yang diberikan merupakan salah satu peran strategis, yang telah dilakukan sangat saya apresiasi karena sangat ikut peduli terhadap permasalahan sosial yang terjadi di wilayah kerjanya, khususnya di Kabupaten Manokwari, “Ucap Wabup Edi.

Lanjut Wabup, selain pemberian PSBI maupun pengembangan UMKM yang dilakukan oleh kantor perwakilan BI Provinsi Papua Barat, diharapkan dapat selalu dikordinasikan secara intens dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Di Kabupaten Manokwari.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada BI, dan saya harap penerima bantuan ini dapat mempergunakan segala bantuan yang telah di berikan dengan baik dan benar, “jelasnya.

Sementara, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, yang memberikan kata sambutan mengatakan, Melalui program sosial BI juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan BI.

“PSBI ini merupakan aksi nyata, dan wujud nyata kepedulian BI terhadap negeri kasuari Papua Barat. Saya sangat bangga dengan papua, saya harap melalui PSBI, dapat bermanfaat bagi masyarakat di Papua Barat,” ujar Deputi.

Baca Juga:  Pemerhati Pendidikan Manokwari Bantu 39 Kursi dan Meja Belajar di SMPN 6 Wosi

Rosmaya berharap, melalui upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan pengetahuan, serta pemberian pemahaman yang benar kepada masyarakat terhadap pelaksanaan tugas BI kedepan tugas dan peran Bank Indonesia dalam menjalankan programnya dapat selalu bermanfaat kepada masyarakat.

“Sekarang program PSBI adalah untuk menuju pemberdayaan berkelanjutan yang harus mampu meningkatkan nilai-nilai ekonomi, sosial dan lingkungan di masyarakat. Lebih spesifik, PSBI kini difokuskan pada program pemberdayaan yang bertujuan pada penguatan ekonomi rumah tangga,” tukasnya.

Bantuan PSBI BI Di Papua Barat
Bantuan PSBI BI Di Papua Barat – Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Edi Budoyo saat mendampingi Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, (Kerudung) saat penyerahan simbolis bantuan PSBI, kepada para masyarakat, dan perwakilan sekolah tingkat menengah atas (SMA) di Papua Barat, bertempat di Cafelaut – Mansinam Beach Resort, Jl. Pasir Putih No.7 Manokwari, Jumat (26/1/2018) sore. (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

Adapun jumlah bantuan yang diberikan BI perwakilan Papua Barat secara simbolis kali ini adalah, berupa bantuan kepada komunitas Noken pustaka dalam bentuk motor tempel dan renovasi kapal, bantuan kepada SMA N 1 Manokwari, SMA N 1 Fak – Fak, dan SMA N 1 Teluk Bintuni dalam bentuk perpustakaan BI Corner.

Selain itu, bantuan pengembangan UMKM keripik sukun kepada persekutuan wanita manggoapi Kabupaten Manokwari, dan bantuan kepada kelompok tani dalam bentuk 3 kandang komunal sapi ternak.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!