Portal Berita Papua Barat

Wasior Kembali Dilanda Krisis BBM

1
Foto Ilustrasi

Wasior, Papuabaratoke.com – Kelangkaan BBM jenis Premium (Bensin) maupun Pertalite di kota Wasior dan sekitarnya, menghambat aktivitas warga sejak Rabu (23 Agustus 2017).

Tukang ojek, nelayan hingga PNS, terhabat aktivitsnya karena kehabisan bahan bakar. Warga menyayangkan kelangkaan BBM yang terus berulang di Wondama.
“Kalau BBM langka seperti begini, kami tidak bisa keluar mencari (melaut) untuk cari uang buat beli gula, kopi dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” beber Kepala Kampung Iriati, Bartolomeus Marani, di Iriati.

Senada, Udin, mengaku membatasi aktivitsnya sebagai pejasa ojek karena keterbatasan bahan bakar. Bahkan pada Rabu kemarin, dia terpaksa memarkir kendaraanya lantaran tak bisa mendapat BBM.
“Biasanya saya ojek sampai jam 8 malam, tapi dua hari ini hanya dua jam saja, jadi cuma dapat uang 20 Ribu. Mudah-mudahan bensin cepat ada, kalau tidak kami tukang ojek ini mau makan apa,” keluhnya.

Informasi yang dihimpun PBOke, kelangkaan BBM terjadi karena kapal pengangkut BBM dari Manokwari belum masuk ke Wasior. Ini dibenarkan Kepala Distrik Wasior, Alex Marani yang mengaku telah menghubungi salah satu agen BBM.  “Pihak agen jelaskan bahwa terjadi keterlambatan pengiriman karena sedang ada pergantian kapal untuk drop BBM ke Wondama. Tapi mereka katakan hari Minggu (27 Agustus) sudah bongkar di Wasior,” cetusnya via ponsel semalam. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!