Portal Berita Papua Barat

28 Anggota Deninteldam Kodam ‘Tes Urine’ Dari BNN Papua Barat, Hasilnya Negatif

0 70
Tes Urine
Tes Urine – Sebanyak 28 Prajurit Kodam Papua Barat dari Deninteldam melakukan pengamilan dan pemeriksaan urine oleh tim medis BNN Papua Barat. (Foto Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tes Urine.  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat Brigjen Pol Untung Subagyo melalui Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN Papua Barat Drg. Indah Perwitasari, S.Kg memberikan materi tentang narkoba, permasalahan dan Pencegahan.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Deninteldam XVIII Kasuari Papua Barat, 28 Maret 2018. Peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 orang. Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau melalui Komandan Detasesemen Intelijen XVIII Kasuari Letnan Kolonel Inf. Agung Sukoco, SH mengatakan, Deninteldam XVIII Kasuari telah menyatakan perang terhadap Narkoba dan juga terus gencar melakukan pembersihan internal terhadap bahaya narkoba dengan melakukan tes urine secara acak dan mendadak.

“Bila ada oknum prajurit yang terbukti positif terlibat Narkoba, sanksinya sangat berat, dipecat dari dinas keprajuritan TNI, tanpa kompromi,” tegas Letkol Inf Agung. Sosialiasi itu disampaikan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Papua Barat, Drg. Indah Perwitasari, S.Kg.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Aula Deninteldam XVIII Kasuari Papua Barat, 28 Maret 2018.(Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  Pelajar Jadi Target Narkoba, BNN PB Bentengi Sekolah Dengan Tes Urine

Dalam materi tersebut, kata Drg. Indah Perwitasari, S.Kg tentang Narkotika, jenis-jenis Narkotika, Permasalahan Narkotika di Indonesia serta upaya pencegahan, penanganan permasalahan Narkotika, sehingga Prajurit dan masyarakat yang hadir pada kegiatan sosialiasi P4GN di Satuan Jajaran Deninteldam XVIII Kasuari mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Dalam kesempatan itu, kata Indah Perwitasari sebanyak 28 prajurit Kodam Papua Barat dari Deninteldam melakukan pengamilan dan pemeriksaan urine oleh tim medis BNN Papua Barat. Dari hasil pelaksanaan tes urine hasilnya negatif, artinya tidak ada satupun prajurit yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Penulis: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!