Portal Berita Papua Barat

Ayo Kunjungi Pameran Alutsista Kodam XVIII Kasuari

0 45
Pameran Alutsista Kodam XVIII Kasuari
Pameran Alutsista Kodam XVIII Kasuari – Personel Kodam XVIII Kasuari melakukan persiapan terkait pelaksanaan Pameran Alutsista. Pameran ino digelar dalam rangka HIT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober. (Photo : Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.comPameran Alutsista Kodam XVIII Kasuari. Alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari bisa diketahui masyarakat umum. Kesempatan tersebut dikemas melalui kegiatan Pameran Alutsista. Pameran ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan (4-5 Oktober) dan bertempat di Manokwari dan Sorong.

Koordinator Pameran Alutsista, Mayor (Inf) Dodi Nur Hidayat, Selasa (3/10/2017) mengatakan, pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tanggal 5 Oktober.
“Tujuan pameran adalah mengenalkan kepada masyarakat menyangkut alutsista yang dimiliki satuan-satuan yang ada di jajaran Kodam dan Badan Pelaksana. Kita juga melibatkan instansi luar seperti, Perbakin dan TNI AL dalam pamerani ini,” katanya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kata Dodi, informasi tentang kekuatan alutsista ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat. Di mana, uang rakyat yang dihimpun negara melalui pajak isudah digunakan untuk membeli persenjataan. Kegiatan akan dibuka oleh Kasdam pada pukul 10.00 WIT. “Harapannya, masyarakat bisa berpastisipasi dengan mengunjungi pameran ini sehingga bisa mengenal dan menunjukan kemanunggalan TNI,” ujarnya.

Dodi menambahkan, pameran alutsista ini juga bisa dimanfaatkan oleh pemuda di daerah ini. Untuk, mendapatkan informasi lebih menyangkut syarat menjadi anggota TNI.
“Ada juga stand yang khusus menyediakan informasi tentang pendaftaran tentara. Bisa tanya soal kesehatan dan psikologi, kita sudah siapkan semua,” pungkasnya. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!