Portal Berita Papua Barat

FKPM Prafi Terbentuk, Eksistensi Polmas Mkw Berlanjut

0 37
FKPM Prafi Terbentuk
FKPM Prafi Terbentuk
Manokwari, Papuabaratoke.comFKPM Prafi Terbentuk. Mencegah terjadinya sebuah konflik di masyarakat, termasuk penanganan awal, juga menjadi bagian dari tugas dan kerja Pemolisian Masyarakat (Polmas). AKP Agustina Sineri, Pendamping Polmas Kabupaten Manokwari, mengaku masyarakat di setiap distrik patut membantu kinerja Polmas dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami ajak warga ikut menjadi pilar (Polmas), sebagai perpanjangan tangan Polmas di Manokwari. sosialissi tentang Kamtibmas, KDRT dan pergaulan bebas, intens digelar ke semua distrik,” ujar Agustina saat sosialissi Polmas di Distrik Prafi, Rabu (4/10/2017).

FKPM Prafi Terbentuk
Pembentukan FKPM Prafi

Di tampat yang sama, pilar Polmas Manokwari menginisiasi terbentuknya Forum Kerjasama Polisi dan Masyarakat (FKPM). Forum ini diharapkan menjadi mediasi dan menyelesaikan persoalan sosial. Jika perlu, tak harus harus sampai ke proses hukum di Polisi.

Pilar Polmas turut melibatkan beberapa pihak, seperti Kepolisian, IOM, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat.

FKPM Prafi Terbentuk
Pembentukan FKPM Prafi

Senada, Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Daniel Sahuburua, SH, juga selaku Pembina Polmas Kabupaten Manokwari, menambahkan Kamtibmas juga menjadi tugas masyarakat.
“Masyarakat adalah pelaku dan penentu Kamtibmas. Penguatan pilar Polmas di tingkat Kampung melalui FKPM hingga di tingkat Distrik perlu dilakukan,” paparnya. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com