Portal Berita Papua Barat

Kalapas dan Warga Binaan Panen Sayur Dalam Lapas

0 55
Kalapas dan Warga Binaan Panen Sayur
Kalapas dan Warga Binaan Panen Sayur – Kepala Lembaga Pemasyarakatakan (Kalapas) Kelas II B Manokwari Yosef Yembise (Kiri) bersama warga binaannya memanen sayur bayam hasil budidaya yang dirancang di dalam Lapas, Jumat (2/2/2018). Foto : Istimewa

Manokwari,Papuabaratoke.com – Kalapas dan Warga Binaan Panen Sayur.  Kepala Lembaga Pemasyarakatakan (Kalapas) Kelas II B Manokwari Yosef Yembise bersama warga binaannya berhasil memanen  sayur bayam hasil budidaya yang dirancang di dalam Lapas.

Hasil panen tersebut merupakan bentuk kerjasama warga binaan di bidang pertanian. Dari komitmen dan kekompakan warga binaan, tersebut menghasilkan sayur bayam yang cukup baik. Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Manokwari, Yosef Yembise kepada Papuabaratoke.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (2/2/2018).

“Saya bersama warga binaan lapas melakukan panen sayur bayam, saya bangga mereka bisa bertani didalam lapas, meskipun lahan tidak besar seperti yang kita harapkan bersama,” kata Yembise.

Dia menjelaskan, warga binaan tidak hanya dibina dengan penerapan aturan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah didalam lapas. Namun kata Yembise, bagaimana warga binaan itu bisa dibina dengan melakukan aktivitas yang tentu setelah masa hukuman berakhir, diharapkan mereka meniru pengalaman selama berada didalam lapas untuk berwirausaha setelah kembali kepada keluarga atau lingkungan masyarakat.

Salah satu pengalaman yang bisa dipetik oleh warga bianaan adalah melalui bertani, bahkan ketrampilan tangan lainnya. Sebab diharapkan nanti setelah mereka keluar dari dalam lapas bisa melakukan hal-hal yang positif ditengah keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Penulis : Hanas warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com