Portal Berita Papua Barat

Keluarga Asuh Kodim 1703/Manokwari Tiba Kembali

1
Keluarga Asuh Kodim 1703/Manokwari
Keluarga Asuh Kodim 1703/Manokwari Tiba Kembali Di Manokwari
Manokwari, Papuabaratoke.comKeluarga Asuh Kodim 1703/Manokwari. Sebanyak 10 orang Keluarga asuh Kodim 1703/Manokwari yang mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu angkatan Kedua tiba di Manokwari, Minggu (8/10/2017).

Kedatangan rombongan ini disambut Pasiter Kodim 1703/Manokwari, Lettu Inf Prapto Widodo. Selama kegiatan, peserta wisata itu didampingi Serka Sitorus. Di mana, salah seorang dari keluarga asuh ini mendapat penghargaan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Pengalaman mereka harus diceritakan kepada keluarganya dan teman-teman sekolahnya supaya ada motivasi untuk lebih giat lagi belajar,” kata Widodo saat memberikan arahan kepada perserta. Dalam kegiatan Wisata Nusantara Bersatu tersebut dilaksanakan pengenalan tentang TNI; TNI AD, TNI AL dan TNI AU melalui kegiatan wisata dan berlayar menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia.

Para peserta juga mengikuti rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72. Ini bertujuan, agar para peserta bisa lebih mengenal TNI sebagai alat pertahanan negara serta meningkatkan wawasan nusantara peserta.
“Agar lebih mengetahui tentang jati diri sebagai masyarakat bangsa yang terdiri atas ratusan etnik dengan kebudayaan beragam namun dalam satu kesatuan tekad “Bhinneka Tunggal Ika”,” ujar Widodo.

Keluarga Asuh Kodim 1703/Manokwari Tiba Kembali Di Manokwari

Adapun pelaksanaan Wisata Nusantara Barsatu meliputi; kegiatan pemutaran film profil TNI AD, TNI AL dan TNI AU, pengarahan Panglima TNI, outbond, dan ceramah pembekalan wawasan kebangsaan serta pengenalan Markas Besar TNI di Cilangkap. Keluarga asuh Kodim 1703/Manokwari juga mendapatkan cinderamata berupa laptop sebagai tali kasih untuk mendukung kegiatan belajar siswa.

“Kegiatan wisata nusantara bersatu merupakan wujud terima kasih TNI kepada masyarakat dalam mendukung dan membantu TNI pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ditambahkan, pada pelaksanaan TMMD beberapa tahun terakhir ini, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berbaur bersama warga setempat dan tinggal bersama di rumah warga setempat yang menjadi keluarga asuh bagi para prajurit. (ARF/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!