Portal Berita Papua Barat

Mutasi Dadakan, Kini 2 Putra Papua Jabat Pangdam, Asaribab Pimpin Cendrawasih, Wayangkau Tetap di Kasuari

Dua Putra Terbaik Papua, Kini Pimpin Kodam di Papua dan Papua Barat

0 10.768

- Advertisement -

Mayjen TNI Herman Asaribab (kiri) dan Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau (foto;ist)
Papuabaratoke.com – Gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat, membuat Panglima TNI merotasi kembali jabatan Panglima Kodam XVII/Cendrawasih. Panglima TNI mengangkat Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam XVII/Cendrawasih.

Dilansir dari media Kumparan, Kapuspen TNI Mayjend TNI Sisriadi mengatakan, penunjukan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam Cendrawasih adalah untuk meredam Gejolak yang terjadi di Papua.

Beliau kan Putra Asli Papua, “ jadi ini untuk proses pendekatan lebih cepat dan berdialog” “ini perlu melakukan pendekatan dengan cara dialogis bukan dengan pendekatan represif”.

“Kan melakukan dialog secara konstruktif untuk keamanan disana sesuai perintah Presiden Jokowi”. Tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangdam Cendrawasih akan dijabat Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau sesuai surat keputusan Panglima TNI nomor KEP/872/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019, kemudian Pangdam Kasuari dijabat Mayjen Santos G Matondang.

Dengan adanya perubahan SK Panglima TNI, Mayjen TNI Joppie batal tinggalkan Kodam XVIII/Kasuari, dan kini kedua Putra terbaik Papua itu masing-masing memimpin Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, diharapkan keduanya mampu menyelesaikan kemelut di Papua saat ini.

(PBOKe R002)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!