Portal Berita Papua Barat

Pasiter Kodim 1704 Sorong: Peran Para Babinsa Sangat Penting

0 18
Peran Para Babinsa Sangat Penting
Peran Para Babinsa Sangat Penting – Pasiter Kapten Inf Anwar Koly. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Peran Para Babinsa Sangat Penting.   Peran dari para Babinsa (Bintara Pembina Desa) di ditingkat Koramil wilayah kerja Kodim 1704 Sorong sangat penting membantu masyarakat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, baik di tingkat pemerintah Distrik, Kelurahan dan Kampung.

Dandim 1704 Sorong Letkol Inf Andar D. Panggabean melalui Pasiter Kapten Inf Anwar Koly mengatakan, Para Babinsa tidak hanya melaksanakan tugas utama sebagai menjaga keamanan sesuai tugas utama TNI AD.
Kata Kapten Inf Anwar Koly, para Babinsa memiliki tugas mendampingi masyarakat dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

Bahkan pembangunan fisik dan non fisik yang disuarakan masyarakat melalui aparat Kampung, kelurahan dan Distrik hingga masuknya program TMMD ke suatu tempat bagian dari tugas para Babinsa.

Baca Juga:  Program TMMD Kodim 1704 Sorong Lebih Dekat dan Menyentuh Rakyat

“Para Babinsa bukan melaksanakan perintah tugas utama TNI AD, namun mendapampingi masyarakat untuk aspirasi mereka dan bisa dikawal agar dijawab, maka program dari satu wilayah disebut dalam program TMMD,” singkat Koly kepada Papuabaratoke, Kamis (12/4/2018).

Penulis: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!