Portal Berita Papua Barat

Pimpin Apel Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri, Ini Wejangan Kapolda Rodja

0 41
Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri
Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri – Gelaran apel dalam rangka pengamanan yang akan dilakukan di sejumlah titik tempat peribadatan Sholat Idul Fitri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja, di lapangan upacara Mapolda lama jalan Pahlawan, Manokwari, Kamis (14/6/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPengamanan Takbiran dan Idul Fitri.  Dalam rangka menyukseskan perayaan hari besar keagamaan puncak bulan suci Ramadhan Idul Fitri 1439 Hijriah/Tahun 2018 Polda Papua Barat menggelar apel kesiapsiagaan.

Gelaran apel dalam rangka pengamanan yang akan dilakukan di sejumlah titik tempat peribadatan Sholat Idul Fitri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja, di lapangan upacara Mapolda lama jalan Pahlawan, Manokwari, Kamis (14/6/2018).

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolof Alberth Rodja yang bertindak sebagai inspektur upacara di hadapan sekitar 250 personel aparat gabungan TNI/Polri dan 75 personel dari instansi pemerintahan dan Ormas, serta organisasi LSM mengemukakan beberapa arahan dan pesan.

Diantaranya, meminta seluruh anggotanya untuk fokus mengawal pergerakan masyarakat dalam rangkaian kegiatan peribadatan sholat berjamaah di sejumlah titik di Kota Manokwari.

Hal ini dengan maksud, agar apa yang diharapkan dalam memberikan rasa aman dan tentram bagi umat muslim pada puncak detik perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah/Tahun 2018 menjadi moment kebanggaan setelah kurang lebih sebulan lamanya menunaikan ibadah puasanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang telah terlibat dalam pengamanan bersama selama Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah (Besok) ini. Mari kita fokuskan diri menjaga ketentraman dan ketertiban saudara kita yang merayakan hari kemenangan,” imbuh Rodja.

Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri
Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri – Selain sejumlah personel gabungan yang terdiri dari para pejabat utama Polda Papua Barat, TNI/Polri, hadi dalam gelaran apel tersebut, seperti dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan sejumlah instansi terkait lainnya, serta ormas Waraney Sulut dan Persatuan Satu Darah Maluku. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

 

Baca Juga:  Bupati Demas Lepas Ribuan Peserta Takbir Keliling 1439 H

Selain itu, dia pun berharap agar kehadiran seluruh anggotanya itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Menurutnya, ini tugas mulia yang dilakukan pemerintah dan dapat menjadi bagian dari ibadah masing-masing petugas.

“Keberadaan dan kehadiran anggota di lapangan harus bisa meyakinkan keberadaan kita di sana. Mari kita bekerja sesuai hati dan prosedur pengamanan yang telah ada,” imbaunya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah personel gabungan yang terdiri dari para pejabat utama Polda Papua Barat, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan sejumlah instansi terkait lainnya, serta ormas Waraney Sulut dan Persatuan Satu Darah Maluku.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com