Portal Berita Papua Barat

Polisi Ini Juga Mengabdi Jadi Guru

0 61
Polisi Ini Juga Mengabdi Jadi Guru
Polisi Ini Juga Mengabdi Jadi Guru – Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H (Photo : ARF/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comPolisi Ini Juga Mengabdi Jadi Guru. Banyak polisi terutama di daerah pedalaman yang merangkap menjadi guru. Sedikit dari mereka yang mengekspos peran ganda ini. Salah satunya, adalah Brigpol Septinus Arui, Anggota Polsek Amberbaken dan bertugas di Pospol Arfu.

Dalam kurun waktu lebih kurang 2 tahun ini, dia rutin melakukan kegiatan mengajar di SD Inpres 102 Wasnembri, Distrik Mubrani, Kabupaten Tambrauw. Anggota yang bersangkutan ini patut dijadikan panutan serta diberikan apresiasi. Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, Senin (16/6/2017) mengatakan, telah menerima laporan tentang anggotanya yang menjadi guru. Ia mengaku bangga dengan keteladanan yang dicontohkan oleh Brigpol Septinus Arui.

“Saya juga baru tahu kalau ada anggota saya yang seperti itu, luar biasa. Saya berharap, kalau bisa anggota yang bersangkutan bisa mendapatkan reward dari Pak Kapolri untuk sekolah perwira, kalau bisa diprioritaskan dia putra daerah lagi. Ini sumber daya manusia yang bagus bisa mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya di wilayah masyarakat Distrik Amberbaken,” ujarnya.

Dia berharap, semua anggotanya bisa mencotohi Brigpol Septinus Arui, terutama Bhabinkamtibmas agar bisa optimal dalam tugas dan fungsinya. “Anggota Polres saja belum ada yang seperti itu, baru anggota Polsek yang bertugas di daerah agak terpencil. Aktivitas mengajar tersebut rutin dilakukan oleh anggota yang bersangkutan,” tuturnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Christian mengemukakan, prestasi anggotanya ini sudah dilaporkan kepada Kapolda Papua Barat, Brigjenpol Rudolf Albert Rodja. Kapolda juga mengaku baru mengetahui informasi tersebut.
”Saya nanti koordinasi dengan bapak kapolda. Saya yang memberikan atau bapak kapolda yang memberikan penghargaan. Yang jelas harus diberikan penghargaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rekonstruksi Pembunuhan Bocah 11 Tahun di Swapen Ditunda

Ditambahkan, semua anggota kepolisian diharapkan bisa ikut membantu masyarakat di sekitar tempat tugasnya. Namun untuk menjadi guru, ini kembali kepada kualitas masing-masing individu.
“Kalau saya perintahkan polisi di jajaran Polres Manokwari harus jadi guru, apakah mereka mampu. Itu kemampuan sendiri, tidak bisa kita perintahkan jadi guru. Itu kualitas dan bakat yang tidak dimiliki oleh setiap personil,” tandasnya. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com