Portal Berita Papua Barat

Upacara HUT TNI di Manokwari Berlangsung Penuh Khidmat

2
Upacara HUT TNI di Manokwari
Upacara HUT TNI di Manokwari – Upacara HUT TNI ke 72 di Makodam XVIII Kasuari, Kamis (5/10/2017) berlangsung khidmat.(Photo: ARN/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comUpacara HUT TNI di Manokwari. Upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Makodam XVIII Kasuari, Kamis (5/10/2017) berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasdam XVIII Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo. Bertindak sebagai Komandan upacara Mayor Laut (E) Ali Mashudi.

Adapun tema yang diusung pada HUT TNI ke-72 “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”. Sementara itu, peserta upacara terdiri dari personil TNI AD 4 SST, TNI AL 1 SST, Sat. Brimobda Polda PB 1 SST, Basarnas PB 1 SST, Satpol PP 1 SST, PNS 1 SST dan gabungan Mahasiswa-pelajar di Kabupaten Manokwari.

Inspektur upacara Brigjen TNI Dedi Sambowo, dalam amanatnya, membacakan amanat seragam Panglima TNI yang pada intinya menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI ke- 72 tahun 2017 kali ini dilaksanakan terpusat. Dengan menampilkan upacara Parade, defile, dan demonstrasi para prajurit maupun alutsista TNI.

Hal ini, sebagai bentuk pertanggungjwaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi. Sesuai tema pada HUT ini merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan Kekuatan TNI yang mempunyai makna TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di mana, kekuatan TNI bersandar kepada rakyat, ini merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Selama ini TNI telah banyak memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan negara baik OMP ataupun OMSP.

Diantaranya, penanggulangan kebakaran hutan, korban bencana alam dan banjir ataupun keberhasilan Operasi Tinombala dalam menumpas aksi terorisme. Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tampilan drama Jenderal Sudirman oleh pemuda binaan Kodim 1703/Manokwari, Defile pasukan, demonstrasi (pameran) serta acara ramah-tamah di aula Makodam XVIII Kasuari.

Baca Juga:  Raperda DBH Migas Tersendat Di Pemprov

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakutani, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja dan Forkopimda di Papua Barat. (ARN/PBoke).

Comments
error: Content is protected !!