Portal Berita Papua Barat

Wakasad TNI AD Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Fasilitas Rindam di Mansel

0 363
Wakasad TNI AD
Wakasad TNI AD – Wakasad TNI AD Letjen Tatang Sulaiman didampingi langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau beserta pejabat utamanya, bersama Bupati Mansel Markus Waran dan sejumlah pejabat OPD Mansel, di gedung persiapan Rindam, Senin (26/2/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Wakasad TNI AD.  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) TNI AD, Letnan Jenderal (Letjen) Tatang Sulaiman meninjau langsung lokasi persiapan pembangunan fasilitas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Kodam XVIII Kasuari, di Manokwari Selatan (Mansel), Senin (26/2/2018).

Kedatangan Tatang dan rombongan didampingi langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau beserta pejabat utamanya.

Kedatangan romobngan Wakasad ke Mansel, disambut langsung oleh Bupati Mansel, Markus Waran dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mansel serta tokoh masyarakat.

Wakasad dan rombongan ke Mansel menumpangi Helikopter milik TNI-AD dan mendarat di lapangan sepakbola Ransiki Mansel.

Selanjutnya Wakasad tatap muka dengan Bupati Mansel, tokoh masyarakat yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Mansel. Dalam perbincagan itu, Wakasad menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Mansel.

Usai menyapa pemerintah dan masyarakat, Wakasad dan rombongan Bupati menuju lokasi persiapan Rindam untuk meliat secara dekat persiapan areal pembangunan Rindam.

Kepada awak media usai melakukan penijauan, Wakasad Tatang menjelaskan bahwa kedatangannya untuk melihat kesiapan Rindam, sebab Kodam Papua Barat baru terbentuk di Papua Barat, maka pembangunan fasilitas untk satuan kerja di Rindam harus dipastikan semuanya telah siap.

“Hari ini saya sudah datang dan memastikan sendiri pembangunan di Makodam Papua Barat, sebab di Makodam ada beberapa pembangunan yang dilaksanakan. Bahkan kita sudah memastikan Rindam untuk Pendidikan TNI-AD,” katanya.

Dijelaskan Tatang bahwa, Rindam adalah Lembaga Pendidikan Militer di bawah Komando Daerah Militar (Kodam), sebab selain ada Akmil, Seskoad, Secapa dan Kodiklat TNI-AD.

Dimana kata Wakasad, yang memiliki tugas pokok membantu menyelenggarakan latihan dan Pendidikan bagi seluruh jajaran Kodam untuk menghasilkan prajurit yang professional, handal, berkualitas dan memiliki militasi yang tangguh serta dicintai rakyat.

Baca Juga:  Polda PB Didesak Beberkan Dugaan Korupsi 4,5 M Di Dinas Perumahan Rakyat

Diakui Wakasad bahwa pembangunan fasilitas sudah siap, sebab Rindam untuk kelas Tamtama, Markas Rindam, ruangan secapa dan ruang pelatihan. Sebab beberapa bagian dan asrama serta rumah pejabat sudah siap. Sementara yang akan disiapkan lagi, adalah lokasi latihan.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!