Portal Berita Papua Barat

99 Persen, Pelaku Sesuai Nama Yang Dikantongi, Polisi Optimis Ringkus Secepatnya

0 3.095
99 Persen, Pelaku Sesuai Nama Yang Dikantongi
99 Persen, Pelaku Sesuai Nama Yang Dikantongi – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Indro usai diwawancarai secara live TV ONE dalam program ‘Apa kabar indonesia’ pukul 08.30 WIT di lokasi pembunuhan bocah 11 tahun, Jumat (2/3/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – 99 Persen, Pelaku Sesuai Nama Yang Dikantongi.   Kepolisian resor (Polres) Manokwari, optimis dalam waktu dekat akan meringkus pelaku pembunuhan SP (11) bocah kelas 5 sekolah dasar (SD) yang ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya Jalan Swapen Perkebunan, belakang TK tepatnya di belakang klinik bersalin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/2/2018) pagi.

Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Indro usai diwawancarai secara live TV ONE dalam program ‘Apa kabar indonesia’ pukul 08.30 WIT di lokasi pembunuhan bocah 11 tahun, Jumat (2/3/2018).

Erwindi mengatakan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku, dan telah memeriksa beberapa saksi kuat yang memilki andil dalam pengungkapan kasus ini.

“99 persen pelaku (Pembunuh SP bocah 11 tahun red) adalah sesuai ciri-ciri dan nama yang sudah kita kantongi saat ini. Dan kami minta doanya dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap,” ujar Erwindi.

Ia pun mengungkapkan, pelaku diduga kuat melakukan perbuatan kejinya seorang diri. Dan saat ini kata dia, Polres Manokwari dibantu Tim Ditreskrimum Polda Papua Barat, terus memburu keberadaan pelaku yang diketahui masih berada di wilayah hukum Manokwari.

“Memang diduga kuat pelaku hanya satu orang dan saat ini kita (Polres Manokwari, red) dibantu tim Ditreskrimsus Polda Papua Barat terus memburu pelaku. Kemungkinan masih ada dalam Manokwari,” cetusnya.

Erwindi yang ditanya terkait nama terduga pelaku yang dikantongi saat ini, apakah sebelumnya memilki catatan kriminal? Ia pun mengakui hal tersebut sebgaimana hasil penyelidikan yang ada.

Baca Juga:  Kantongi Ciri Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun, Polisi Curigai Foto Pria Yang Beredar di FB

“Dari hasil pemeriksaan, semuanya kami kaitkan, mulai dari BB (Barang bukti) dan keterangan-keterangan saksi, diduga kuat pelakunya sesuia nama dan ciri yang telah kami kantongi. Dan memang pelaku memilki catatan kriminal. Untuk itu kami minta doa dan dukungan semua pihak semoga dalam waktu yang tak lama lagi, pelaku kami ringkus,” ucapnya.

Terakhir disampaikannya, jika pun ada masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan pelaku, diharapkan dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat.

“Bahkan kami akan memberikan reward bagi siapa saja yang membantu memberikan informasi keberadaan pelaku. Agar kasus ini terjawab dan tidak meresahkan masyarakat,” pungkas Erwindi.

Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun
Pelaku Pembunuh Bocah 11 Tahun – Siswi SD Kelas 5 Ditemukan Tewas.(Foto: Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, peristiwa yang menimpa SP, putri dari pasangan Sari Yarangga dan Muhamad Arfah ini, diketahui sekira pukul 07.00 WIT pagi dengan alamat Jalan Swapen Perkebunan, belakang TK Swapen, atau di belakang salah satu klinik bersalin Swapen Perkebunan.

Sesuai informasi awal dihimpun tim redaksi Papuabaratoke.com dari salah satu pihak keluarga mengatakan, Kamis (1/3/2018) sekira pukul 06.00 WIT pagi korban SP sebagaimana biasa hendak akan dimandikan oleh sang ibu, untuk bersiap berangkat kesekolah pada halaman belakang rumah korban.

Namun pada saat bersamaan adik korban SP yang berada di dalam rumah menangis, kemudian ibu korban masuk kedalam rumah dengan maksud ingin mendiamkan adik korban. Tapi naas setelah sang ibu kembali untuk memandikan korban SP, di halaman belakang rumah, korban SP sudah tak berada di tempat. Spontan membuat panik Ibu korban dan langsung mencari korban.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!