Portal Berita Papua Barat

Aneh….!! Pasca OTT Kepala BPN Bintuni Tak Ditahan, Ini Alasan Polisi

0 244
Kepala BPN Bintuni Tak Ditahan
Kepala BPN Bintuni Tak Ditahan – Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hari Supriyono. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kepala BPN Bintuni Tak Ditahan.  Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim saber pungli Polres Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, terhadap RK Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Teluk Bintuni, beserta dua orang stafnya, Selasa (13/3/2018) lalu, hingga kini para tersangka hanya dikenai wajib lapor alias tak ditahan oleh pihak kepolisian Setempat.

“Saya baru konfirmasi Kapolres Teluk Bintuni tentang kasus OTT Kepala BPN (Teluk Bintuni, red) dan kedua staffnya, memang benar tidak di tahan. Ada beberapa alasannya yakni dinilai penyidik kooperatif dan tidak menghilangkan barang bukti (BB),” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hari Supriyono, SIK, Sabtu (7/4/2018) melalui sambungan telepon selulernya.

Kata Hari, OTT yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni AKP Alexender Putra bersama Ketua Kelompok Kerja Intel Teluk Bintuni AKP Julfian Sihombing, berawal dari adanya laporan salah seorang warga berinisial R yang saat itu sedang mengurus sertifikat tanah.

Karena warga ini merasa keberatan atas nilai rupiah penerbitan kepengurusan sertifikat tanah, ia pun melaporkan kepasa tim saber pungli setempat.

Baca Juga:  Tiga Oknum PNS Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polres Manokwari

Meski demikian Hary mengatakan, tahap penyidikan tetap berjalan dan tak akan ada istilah tebang pilih dalam penyelesaian kasus ini.

“Jadi meski alasannya demikian, kasus dan proses hukum terus berjalan. Dimonitor aja perkembangan kasusnya,”ucap Hari.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!