Portal Berita Papua Barat

AR Gembong Teroris JAD Diisukan Masuk Manokwari, Kapolres Erwindi : Informasi Itu Hoax

0 1.527
Teroris JAD Diisukan Masuk Manokwari
Teroris JAD Diisukan Masuk Manokwari – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK., MH.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comTeroris JAD Diisukan Masuk Manokwari.  Beredar informasi salah satu diduga gembong teroris asuhan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang dipimpin tahanan teroris Aman Abdurahman yang saat ini mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Cabang Salemba Jakarta.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018) siang, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menelusuri kebenaran informasi tersebut.

“Informasi itu Hoax atau tidak benar. Tapi Kami masih terus melakukan komunikasi dengan pihak Intelejen untuk mendalami keberadaan AR, apa benar atau tidak informasi itu,” kata Erwindi di hadapan sejumlah awak media.

Meski demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun intelejen, bahwa AR yang diisukan diduga bagian dari kelompok gembong teroris Aman Abdurahman tersebut, benar memilki keluarga di Manokwari. Namun kata Erwindi, untuk AR dan keterlibatannya sejauh ini masih ditelusuri keberadaan serta kebenarannya.

“Kami tidak bisa mengatakan kabar itu benar atau tidak, yang jelas sampai saat ini kita benar. Karena tim-tim intelejen terus bergerak,” terangnya.

Dia pun mengimbau, kepada masyarakat di Manokwari, agar tetap tenang dan jangan cemas dalam melaksanakan aktivitas seperti biasa. Dan ia meminta tak mudah terprovokasi serta tak menyebarkan berita-berita yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Tak hanya itu, Erwindi juga berharap
masyarakat ikut berperan melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal yang mencurigakan.

Baca Juga:  Tak Mau Kecolongan, Mapolres Manokwari Tingkatkan Pengamanan

“Apabila ada informasi atau hal-hal yang menonjol tolong laporkan kepada kami. Bantu kami dengan memberikan informasi yang betul tapi bukan menyebar info hoax. Kami juga masih mencari tahu kebenaran informasi AR bisa beredar di Manokwari,” katanya.

Selain itu, pihaknya terus, memerintahkan anggotanya tetap siaga menjaga tempat keramain dan ibadah dalam dengan patroli 24 jam.

“Pengamanan, di tempat-tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja kita sudah bagi-bagi tim anggota. Dan juga menjaga saat umat muslim melaksanakann ibadah taraweh di Mesjid di Manokwari,” jelasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!