Portal Berita Papua Barat

Bawa 209 Paket Ganja, Mahasiswa Ini Diciduk Polisi

0 77
Kasat Resnarkoba Polres Manokwari, IPTU Jamhari didampingi Penyidik saat memperlihatkan barang bukti berupa 209 paket ganja siap edar
Manokwari, Papuabaratoke.comBawa 209 Paket Ganja.  Sebanyak 209 paket ganja siap edar berhasil diamankan dari tangan seorang mahasiswa semester tiga salah satu perguruan tinggi, Gilbert (19). Gilbert ditangkap di sekitar Jalan Brawijaya sekira pukul 21.00 WIT, Selasa (26/9/2017)

Kepala Kepolisian Resort Manokwari, AKB Christian Rony Putra, S.I.K, MH melalui Kasat Resnarkoba IPTU Jamhari mengatakan, penangkapan Gilbert berdasarkan laporan informan yang dikembangkan. “Setelah digeledah ditemukan bukti ganja paketan siap edar sebanyak 209 bungkus.

Kata Jamhari hasil penyelidikan yang dilakukan, tersangka mengaku mendapatkan ganja  dari PNG yang diselundupkan melalui Jayapura. “Rencananya ganja akan diedarkan di Manokwari dengan harga per paket Rp100 ribu,” ujarnya.

Kasus kepemilikan ganja ini, lanjut Jamhari terus dikembangkan. Pasalnya, penangkapan tersangka pemilik ganja hidup (pohon ganja) yang dilakukan sebelumnya masih ada kaitan dengan kasus ganja ini.

“Tersangka kita tangkpa saat persiapan transaksi. Perkiraan jumlah paketan bisa lebih dari yang disita dan kemungkinan sudah ada yang diedarkan. Kami sudah kantongi indentitas lain terkait kasus ganja tersebut,” terangnya.

, Jamhari mengungkapkan, berdasarkan catatan kepolisian jumlah kasus penyalagunaan narkotika golongan 1 jenis ganja di kalangan mahasiswa sejak 2014 cukup tinggi. “Tersangka kepemilikan ganja ini diancam pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 junto pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun,” pungkasnya.

Data yang dihimpun media ini, dalam dua pekan ini telah ditangkap 4 orang pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah Manokwari. Penangkapan tersebut dilakukan ole BNN Papua Barat dan Satresnarkoba Polres. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com