Portal Berita Papua Barat

Berakhir Sudah Pelarian 4 DPO Kasus Ganja

0 161

Waisai, Papuabaratoke.com – Empat nama yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), kasus penyalahgunaan narkotika jenis Ganja, Minggu (20 Agustus 2017), tak berkutik usai ditangkap polisi.

Keempat orang ini merupakan target buruan yang dicari-cari sejak Tahun 2012 lalu. Artinya, mereka sudah berhasil lolos dari kejaran polisi dalam lima tahun terakhir. Keempat DPO yang ditangkap masing-masing, JK (54 Tahun), AA (27 Tahun) dan JP (23 Tahun) serta  MH (36 Tahun).

Mereka ditangkap di Suwembon, Kelurahan Bonkawir, Distrik Waisai Kota.Tak tanggung-tanggung, keempat orang tersebut dibekuk tim yang terdiri dari 3 anggota Rekskrim Polres Raja Ampat, 4 personil Satnarkoba Polres Sorong Kota serta 3 personil Polsek Waigeo Selatan.

“Kami tangkap pukul tiga dini hari. Keempatnya tidak melakukan perlawanan saat ditangkap,” aku Kasat Reskrim Polres Raja Ampat, AKP Robin Kumbarayuda, Minggu (20 Agustus 2017).

Ia mengaku memiliki surat penangkapan dan surat penugasan tim, karena keempat orang tersebut sebelumnya terdeteksi melarikan diri ke Raja Ampat.

“Kami himpun informasi apapun tentang keberadaan empat orang ini, termasuk informasi dari warga. Kita intai mereka sejak satu minggu terakhir,” bebernya.

Tim gabungan bertugas berdasarkan Surat DPO satuan resort Narkoba Polres Sorong Kota, Nomor 12/VIII/2017 dan surat perintah penangkapan Nomor 20/VIII/2017, untuk 4 DPO.

Ia mengaku keempat DPO tersebut sudah dibawa menuju ke Kabupaten Sorong, Minggu pagi  pukul 09.00 WIT, untuk proses selanjutnya. (CMT/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com