Portal Berita Papua Barat

Berkas Perkara Kasus Penyelundup Ganja ke Lapas Manokwari Segera Dilimpahkan

0 84
Lapas Manokwari, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi
Lapas Manokwari – Kasat Narkoba Polres Manokwari, IPTU Jamhari, SH. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Lapas Manokwari.  Berkas perkara perempuan penyelundup ganja ke Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Manokwari, SS segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.I.K dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba IPTU Jamhari, Senin (15/1/2018) mengatakan, saat ini penyidik masih melengkapi berkas perkara kasus ganja tersebut.

“Kita upayakan sudah bisa ditahap-satukan. Dari tersangka SS, kita dapatkan lagi dua tersangka laki-laki masing-masing L dan R. Salah seorang adalah oknum mahasiswa. Tersangka ada 3 orang, kita tahan dan sidik. Semua saksi sudah diperiksa,” ujarnya.

Kata Jamhari, kedua tersangka laki-laki itu berperan sebagai kurir dan pengedar. Sementara, tersangka perempuan hanya sebagai pengguna. “Semua tersangka asal Manokwari,” ungkapnya.

Kasus penyelundupan ganja ke Lapas ini terjadi pada 19 Desember 2017 lalu. Saat itu, SS berkunjung ke Lapas dan hendak menemui salah seorang warga binaan berinisial ID. Akan tetapi, kelihaian tersangka dalam menyelundupkan ganja mampu diendus oleh petugas. Saat digeledah di ruang pemeriksaan, seluruh barang bawaannya diutak-atik. Alhasil, petugas menemukan paketan ganja kering yang disembunyikan tersangka di balik KTP yang disimpan di dalam dompetnya.

Menurut Jamhari, kasus ganja ini masih akan dikembangkan guna memburu para tersangka lain yang terkait jaringan ini. “Memang masih dikembangkan. Ada target yang harus kita kejar berdasarkan informasi yang kita peroleh dari ketiga tersangka tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!