Portal Berita Papua Barat

BNN Papua Amankan 92 Paket Sabu Dari Tangan 2 Residivis

0 518
BNN Papua
BNN Papua -Sebanyak 92 paket narkoba jenis Sabu dan sejumlah barang bukti lain, yang berhasil diamankan oleh BNN Papua dari tangan 2 orang residivis. (Foto: Istimewa)

Manokwari, Papuabaratoke.com – BNN Papua.  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN-P) Papua berhasil mengamankan 92 paket narkoba jenis Sabu dari tangan 2 orang residivis.

Hal ini diungkapkan Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Moh. Abdul Kadir, M.Si melalui siaran pers yang diterima PBOKe (Papuabaratoke.com), Minggu, (25/2/2018).

Ia menuturkan, penangkapan berawal setelah BNN, mendapatkan informasi pada Senin 05 Febuari 2018 lalu, bahwa di sekitar kompleks pasar baru Youtefa kerap dijadikan tempat peredaraan gelap narkoba jenis Sabu.

Berdasarkan informasi ini, lanjutnya, personelnya (BNN Provinsi Papua, red) melakukan penyelidikan selama 14 hari. Yakni dengan melakukan pemantauan dan pengamatan serta pengumpulan informasi dari beberapa warga masyarakat di sekitar kompleks pasar baru Youtefa.

“Dari hasil pengumpulan informasi diperoleh keterangan bahwa FS (29) yang diduga pengedar barang haram ini merupakan mantan narapidana kasus yang sama (Narkoba),” cetusnya.

Meski demikian, pada Selasa 20 Febuari 2018 sekitar pukul 13.00 WIT, personel BNN Provinsi Papua baru mendapatkan informasi kembali dari masyarakat tentang keberadaan pelaku dan lokasi tempat tinggal pelaku FS.

Berdasarkan informasi tersebut ungkap dia, personel BNN langsung menuju lokasi yang di maksud dan melakukan penangkapan terhadap FS dan minta menunjukan barang bukti Sabu yang sembunyikannya.

Baca Juga:  Nyabu, Ditresnarkoba Polda PB Ringkus Oknum Mahasiswa ISTI Manokwari

“Dari hasil penggeledahan di dalam rumah FS, petugas menemukan 90 paket Sabu siap edar. Dengan rincian, 30 paket Sabu dengan harga per paket Rp 2 juta. 60 paket Sabu dengan harga per paket Rp 1,3 juta,” beber Abdul Kadir.

Tak berhenti di situ, kata dia, di hari yang sama sekira pukul 19.55 WIT, pihaknya kembali mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu kurir yang juga diketahui residivis narkoba, sedang berada di depan salah satu pertokoan di daerah kompleks pasar baru Yutefa.

Berdasarkan informasi tersebut personel BNN Provinsi Papua langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka Z (43). Dan dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket Sabu.

BNN Papua
BNN Papua – 2 residivis kasus narkoba, FS (Kanan) dan Z (Kiri) yang berhasil ditangkap oleh BNNP Papua. (Foto: Istimewa)

Abdul Kadir menyebutkan, penggeledahan pun dilanjutkan di rumah tersangka Z dan kembali menemukan 1 paket Sabu yang disembunyikan di dalam lemari pakaian yang berada di kamar tersangka Z.

Total barang bukti yang diamankan, 92 paket Sabu yang diperkirakan seberat 50 gram. Selain itu ada 4 unit hand phone, ‎6 pak plastik bening,1 buah dompet, ‎5 buah korek api, 3 buah plakban dan beberapa bukti slip transferan uang.

“Kedua tersangka kami tahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com